Breaking News:

Berita Aceh Timur

Naik Boat dan Getek, Kadisdik Aceh Timur Apresiasi Perjuangan Guru Sekolah di Pedalaman

Dari kunjungan itu, Saiful Basri, mengaku merasakan langsung perjuangan guru-guru dan anak di daerah pedalaman tersebut untuk mengenyam pendidikan.

Dok: Disdik Aceh Timur.
Kadisdikbud Aceh Timur, Saiful Basri SPd MPd (baju batik cokelat) saat naik boat menuju SMPN 3 Simpang Jernih dan SDN di Desa Ranto Panjang Bedari, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Sabtu (27/3/2021) lalu. 

Dari kunjungan itu, Saiful Basri, mengaku merasakan langsung perjuangan guru-guru dan anak di daerah pedalaman tersebut untuk mengenyam pendidikan. Untuk menuju ke SD Desa Pante Kera, misalnya, ungkap Saiful Basri, pihaknya harus naik getek (rakit)  guna menyeberangi derasnya arus sungai Lesten yang memisahkan Desa Simpang Jernih dengan Desa Pante Kera.

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Sekolah-sekolah di daerah pedalaman terpencil di Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, masih banyak kekurangan, baik itu fasilitas maupun guru.

Hal itu disampaikan oleh Saiful Basri SPd MPd, selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Timur, kepada Serambinews.com, Selasa (30/3/2021).

Sabtu (27/3/2021) lalu, ungkap Saiful Basri, bersamaan dengan dilaksanakannya konferensi cabang PGRI di kecamatan tersebut,  pihaknya bersama Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Aceh Timur dan para kabid, meninjau sejumlah SD dan SMP di daerah tersebut.

Dari kunjungan itu, Saiful Basri, mengaku merasakan langsung perjuangan guru-guru dan anak di daerah pedalaman tersebut untuk mengenyam pendidikan.

Untuk menuju ke SD Desa Pante Kera, misalnya, ungkap Saiful Basri, pihaknya harus naik getek (rakit)  guna menyeberangi derasnya arus sungai Lesten yang memisahkan Desa Simpang Jernih dengan Desa Pante Kera.

"Melihat dan merasakan langsung kondisi pelaksanaan pendidikan bersama guru-guru hebat dan murid yang penuh harapan dan berkarakter. Terima kasih bapak ibu guru para Kasek yang telah banyak berkorban untuk kemajuan pendidikan di Aceh Timur. Kepada anak-anak di pedalaman ,selamat berjuang untuk masa depan. Doa kami bersama mu, semoga kelak kamu akan jadi penerus bangsa yang berkarakter mulia . Amin ya Rabbal Amin," demikian ungkapan apresiasi dan doa Saiful Basri atas perjuangan guru dan anak-anak di daerah pedalaman Aceh Timur, seperti yang ditulisnya pada akun facebooknya (Saiful Basri) Minggu (29/3/2021).

Baca juga: Prilly Latuconsina Beri Jawaban Ini Saat Ditanya soal Kemungkinan Pacaran dengan Reza Rahadian

Hasil kunjungan ke SDN Desa Pante Kera, ungkap Saiful, diketahui sekolah tersebut kekurangan ruang kelas belajar (RKB).

Begitu juga SDN Desa Batu Sumbang, juga kekurangan RKB dan kekurangan guru. 

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved