Breaking News:

Earth Hour Kampanyekan Gaya Hidup Hemat Energi

Earth Hour Aceh menggelar kegiatan malam puncak earth hour switch off di Banda Aceh, Sabtu (27/3/2021)

Editor: bakri
Serambi
Peringatan earth hour day 2018 di Banda Aceh. SERAMBINEWS.COM/HARI MAHARDHIKA 

BANDA ACEH - Earth Hour Aceh menggelar kegiatan malam puncak earth hour switch off di Banda Aceh, Sabtu (27/3/2021). Earth Hour merupakan kampanye global yang diinisiasi oleh World Wildlife Fund (WWF) dan pertama kali dilakukan di Sydney, Australia, pada 2007.

Earth Hour adalah sebuah Gerakan global yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk menunjukkan kepedulian dan kontribusinya terhadap upaya penanggulanngan perubahan iklim secara simbolis. Peringatan ini diwujudkan melalui aksi mematikan lampu dan peralatan elektronik secara serentak yang tidak digunakan selama 60 menit.

Kegiatan ini mengambil tempat setiap hari Sabtu di pekan terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Peringatan Earth Hour 2021 bertema Unity in Biodersity dengan aksi mematikan lampu selama 60 menit.

Pada kegiatan kali ini, Gerakan Earth Hour Aceh yang diinisiasi oleh World Wildlife Fund (WWF) dan berkolaborasi dengan Komunitas Marine Buddies, Aceh Youth Environmental Forum, dan Himpunan Mahasiswa Geogragi (HIMAGEO) Universitas Syiah Kuala mengadakan kegiatan Malam Puncak Switch Off 2021 di Hermes Palace Hotel pada Sabtu lalu dengan seremoni Pemadaman Lampu selama 1 jam dilaksanakan mulai pukul 21.00 hingga 22.00.

Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan kegiatan Talk Show Lingkungan Menuju Malam Puncak yang dilaksanakan secara live via Youtube Earth Hour. Kegiatan Malam Puncak dihadiri oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Duta Earth Hour Aceh, Rahmah Noviyanti dan Muslim selaku Aktivis Lingkungan Pelindung Satwa.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved