Breaking News:

Video

VIDEO Tempat Pengajian di Blangpidie Terbakar, Sebagian Kitab Berhasil Diselamatkan

Menurut warga setempat, Poeni, saat awal kebakaran ia melihat asap mengepul dari dalam bangunan TPA dan berubah menjadi nyala api.

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Kebakaran terjadi di Kabupaten Aceh Barat Daya, Selasa (30/3/2021) malam melahap bangunan utama Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) An Nur di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie sekira pukul 18.15 WIB.  

Bangunan terbakar itu merupakan tempat pengajian anak-anak, dan satu ruangan tempat tinggal Pimpinan TPA An-Nur, Tgk Sayuti (40) yang ditempati bersama istri dan seorang anak perempuannya berumur sekitar 3 tahun yang tak berada di lokasi saat kejadian.  

Menurut warga setempat, Poeni, saat awal kebakaran ia melihat asap mengepul dari dalam bangunan TPA dan berubah menjadi nyala api. Poeni langsung meminta tolong kepada warga lainnya.  

Warga berjibaku menyiram air menggunakan timba dan ember, sebelum akhirnya petugas pemadam kebakaran dari BPBK Abdya datang ke lokasi dengan mengerahkan tiga unit mobil damkar.  

Api berhasil dijinakkan petugas dan sebagian kitab, piala-piala yang diraih santri berhasil diselamatkan.  

Namun seluruh barang dan pakaian milik Tgk Sayuti dan keluarga habis terbakar, termasuk emas perhiasan.  

Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran, sementara dugaan yang berkembang bahwa kejadian itu akibat korsleting listrik.  

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved