Breaking News:

Wakil Bupati Aceh Jaya Buka Musrenbang

Pemkab Aceh Jaya melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten (RKPK)

Serambi Indonesia
Pelaksanaan Musrenbang RKPK Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya yang dilaksanakan di aula lantai III, Kantor Bupati Aceh Jaya, Selasa (30/3/2021). 

* Butuh Rp 740 Miliar untuk Tampung Usulan Masyarakat

CALANG - Pemkab Aceh Jaya melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten (RKPK) tahun 2022 yang berlangsung di Aula Setdakab setempat, Selasa (30/3/2021). Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S dengan tema 'Pembangunan Infrastruktur yang Tangguh Berbasis Potensi Daerah Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia".

Kepala Bappeda Aceh Jaya, Hendri Kusnadi mengatakan, pelaksanaan Musrenbang tahun ini melibatkan berbagai stakeholder yang berasal dari kalangan pemerintah, swasta, dan komunitas pembangunan lainnya.

"Mengingat pelaksanaan Musrenbang di masa pandemi Covid-19, maka total peserta dibatasi hanya 60 orang yang terdiri dari unsur Forkopimda, kepala SKPK, instansi vertikal, BUMG, dan pihak swasta," kata Hendri Kusnadi.

Hendri menambahkan, seluruh tahapan perencanaan kali ini dilakukan melalui aplikasi SIPD. "Ini berbeda dari tahun lalu, kita mulai menggunakan aplikasi SIPD setelah RKPK," tuturnya.

Jumlah usulan masyarakat yang diinput dalam aplikasi SIPD sebanyak 447 usulan dengan total pagu anggaran Rp 740 miliar. "Ini total anggaran yang dibutuhkan dari usulan masyarakat Gampong," jelasnya.

Adapun usulan hasil Musrenbang kecamatan menjadi 63 usulan dengan total pagu usulan sebesar Rp 132 miliar. "Angka inilah harapan kita bisa ditampung di RKPK dan bahkan bisa ditampung di BPAS di tahun 2022," harapnya.

Sementara Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S berharap kegiatan ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat sebagai sasaran utama pembangunan, serta selaras dengan visi dan misi Pemkab Aceh Jaya di bawah kepemimpinan T Irfan TB dan Tgk Yusri S. "Dengan visi gerakan pembangunan Aceh Jaya sehat ekonomi, kekayaan agama, tangguh infrastruktur, dan informatif," ungkap Tgk Yusri S.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil DPRK Aceh Jaya Irwanto, Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat MHan, Seketaris Bappeda Aceh Ir Alamsyah MM, dan Kajari Aceh Jaya.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved