Breaking News:

Berita Bener Meriah

21 Prajurit Kodim 0119/Bener Meriah Naik Pangkat, Berikut Rinciannya

Adapun prajurit Kodim 0119/BM yang naik pangkat pada 1 April 2021 sebanyak 21 orang. Di antaranya, pelda ke peltu 3 orang, serda ke sertu 6 orang...

For Serambinews.com
Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis memasang tanda pangkat kepada prajuritnya yang mendapatkan kenaikan pangkat di halaman Makodim setempat, Kamis (1/4/2021) Pendim Bener Meriah 

Adapun prajurit Kodim 0119/BM yang naik pangkat pada 1 April 2021 sebanyak 21 orang. Di antaranya, pelda ke peltu 3 orang, serda ke sertu 6 orang, kopda ke koptu 12 orang.

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Sebanyak 21 prajurit Kodim 0119/BM menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kamis (1/4/2021) di halaman Makodim setempat.

Adapun prajurit Kodim 0119/BM yang naik pangkat pada 1 April 2021 sebanyak 21 orang.

Di antaranya, pelda ke peltu 3 orang, serda ke sertu 6 orang, kopda ke koptu 12 orang.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis dalam amanatnya menyampaikan,  bahwa kenaikan pangkat bagi para prajurit bukan diperoleh secara otomatis.

Namun semua itu dicapai melalui totalitas, perjuangan, sekaligus bukti pengabdian dan kinerja para prajurit baik didalam maupun diluar satuan.

Baca juga: Begini Kondisi Putri Aura, Remaja dari Keluarga Miskin yang Kurus Kering dan Sebelah Kakinya Lumpuh

“Maka dari itu kepada segenap prajurit yang naik pangkat, saya berharap jadikanlah diri kalian sebagai prajurit TNI yang membanggakan bagi keluarga dan satuan,” ujar Dandim.

Kata Dandim lagi, agar menjadi pribadi yang cekatan, maka milikilah jiwa semangat yang tinggi dan menjadi pribadi yang lebih baik.

“Kenaikan pangkat merupakan sebagai wujud dari ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang maha Esa,” sebut Dandim.

Dandim juga berharap, kepada para prajuritnya yang mendapatkan kenaikan pangkat agar meningkatkan kualitas pengabdian kinerja dan prestasi.

Dandim menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada prajurit TNI melalui suatu proses penilaian yang cermat dan objektif.

“Baik yang menyangkut persyaratan administrasi, prestasi, maupun pengabdian,” pungkas Dandim. (*)

Baca juga: Gerakan BEREH dan Gesid Jadi Tema Safari Ramadhan di Aceh untuk Tahun Ini

Penulis: Budi Fatria
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved