Breaking News:

Berita Aceh Besar

Babinsa Serda Musliadi Kunjungi Tempat Pengolahan Ikan Asin Leupung

Babinsa Koramil 19/Leupung jajaran Kodim 0101/BS, Serda Musliadi mengunjungi tempat pengolahan ikan asin milik Mardiah di Desa Layeun, Leupung.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Babinsa Koramil 19/Leupung Kodim 0101/BS, Serda Musliadi mengunjungi tempat pengolahan ikan asin milik Mardiah di Desa Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Kamis (1/4/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Babinsa Koramil 19/ Leupung jajaran Kodim 0101/BS, Serda Musliadi mengunjungi tempat pengolahan ikan asin milik Mardiah di Desa Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Kamis (1/4/2021).

Memiliki potensi pada sumber daya kelautan dan perikanan yang meliputi perikanan dan wilayah penangkapan ikan laut, perairan umum, dan perikanan budidaya laut, adalah modal yang cukup berharga.

Sebab, apabila dikelola dengan baik akan bernilai ekonomi tinggi dan dapat menyerap banyak sumber daya manusia sebagai tenaga kerjanya dan memperkuat ekonomi masyarakat.

Salah satunya dengan melakukan pengolahan ikan agar mempunyai nilai tambah dan nilai ekonomisnya meningkat.

Berpijak dari hal tersebut, maka tujuan kedatangan Babinsa adalah untuk memotivasi dan mengetahui prospek industri pengolahan ikan hasil perikanan yang masih menerapkan teknologi sederhana tersebut.

Baca juga: Lima Pesantren di Aceh Singkil Terima Izin Operasional, Diserahkan Kakankemenag Saifuddin

Baca juga: VIRAL VIDEO Ibu Hamil Keguguran Setekah Makan Rumput Fatimah, Rahim Sobek

Baca juga: Penjagaan Polres Lhokseumawe dan Polsek Diperketat, Semua Tamu dan Kendaraan Diperiksa Secara Detil

Targetnya supaya usaha pengolahan itkan itu mendapatkan nilai tambah pada produk perikanan atau menampung hasil panen yang berlebih dari nelayan.

“Saya sekaligus berkesempatan untuk melihat cara proses pengolahan ikan asin, mulai dari mencuci ikan dan pengasinan hingga penjemuran,” ungkapnya.

“Saya juga baru mengetahui betapa susahnya mengolah ikan bila saat musim penghujan tiba, karena pengeringan ikan tidak sempurna,” tukas Musliadi.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved