Breaking News:

Berita Gayo Lues

Gayo Lues Terima Penghargaan Dari DPMK dan KPPN Aceh, Ini Kategorinya

Prioritas dalam penyaluran dana desa itu diutamakan adalah azas manfaatnya bagi masyarakat banyak.

DOK DISKOMINFO
Kepala DPMK Galus terima penghargaan dari DPMK dan KPPN Aceh atas penyaluran dan pencairan tercepat terhadap dana desa tahap I tahun 2021, penyerahan penghargaan berlangsung di Banda Aceh. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Pemerintah kabupaten Gayo Lues (Galus) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) kabupaten tersebut,  menerima sebuah perhargaan dari  DPMK dan KPPN Aceh. 

Penghargaan yang diterima  tersebut untuk kategori, Kabupaten Galus salah satu kabupaten/kota di Aceh merupakan daerah paling cepat dalam penyaluran atau Pencairan Dana Desa tahap I tahun anggaran 2021 untuk bantuan langsung tunai (BLT).

Kabupaten Galus berada di peringkat ke-3 yang merupakan salah kabupaten yang tercepat dalam penyaluran dana desa tahap pertama itu di Aceh, setelah Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Langsa.

Kepala DPMK Galus, Sartika Mayasari, kepada Serambinews.com, Kamis (1/4/30//2021), mengatakan, Galus merupakan salah satu kabupaten/kota  yang berhasil menerima piagam penghargaan dari DPMK dan KPPN Aceh untuk kategori tercepat dalam penyaluran dan pencairan dana desa tahap I 2021 tersebut.

Sartika mengatakan, penghargaan itu diterima langsung di Banda Aceh yang diserahkan pada, Selasa (30/3/2021) lalu di Hotel Permata Hati.

"Selain penghargaan yang diterima langsung DPMK Galus, penghargaan juga diberikan kepada Kepala Badan Keuangan di kantor Camat Rikit Gaib, serta penghargaan untuk Pengulu Kampung Kota Rikit Gaib dan  tim ahli pendamping Dana Desa Galus," sebutnya.

Baca juga: Wow, Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas Janjikan Hadiah Mobil untuk Hafiz 30 Juz, Pakai Uang Pribadinya

Baca juga: Tangani Konflik Horizontal, Kesbangpol Dapat Jadi Jembatan

Baca juga: Anggota DPRA Ajak Petani Pidie Jaya Kembangkan Tanaman Beraroma untuk Hindari Gangguan Gajah

Baca juga: Suami Sakit-sakitan, ASN Istri Pejabat Selingkuh dengan Aparat, Disanksi Penurunan Pangkat

Kadis DPMK Galus menyebutkan, dalam meraih sebuah penghargaan tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak di kabupaten itu, bahkan selain berhasil memperoleh penghargaan dalam penyaluran dana desa berupa bantuan langsung tunai tersebut.

"Selain penghargaan tersebut, tetapi yang menjadi prioritas dalam penyaluran dana desa itu diutamakan adalah asas manfaatnya bagi masyarakat banyak," sebutnya.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved