Breaking News:

CPNS 2021

Jadwal Seleksi PPPK Guru Akan Dimulai Bulan Mei 2021, Peserta Diberikan Tiga Kali Kesempatan

Dalam seleksi PPPK tahun ini, pemerintah membagi tiga tahap dan peserta diberikan tiga kali kesempatan untuk bisa mengikuti seleksi.

SSCN.BKN.GO.ID
Prediksi formasi jabatan CPNS/PPPK 2021 

SERAMBINEWS.COM – Simak jadwal seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru yang akan dimulai pada bulan Mei hingga Juni 2021 ini.

Dalam seleksi PPPK tahun ini, pemerintah membagi tiga tahap dan peserta diberikan tiga kali kesempatan untuk bisa mengikuti seleksi.

Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi X DPR RI, Selasa (30/3/2021).

Ia menyebutkan bahwa pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru akan dimulai pada Mei - Juni 2021.

“Pelaksanaan PPPK Guru akan dilakukan tiga tahap, yakni tahap I pada bulan Agustus 2021, tahap II pada bulan Oktober 2021 dan tahap III pada bulan Desember 2021,” jelasnya.

Untuk persiapan proses pendaftaran PPPK Guru, Suharmen menyampaikan bahwa portal pendaftaran Sistem Seleksi Calon ASN (SSCASN) akan terintegrasi dengan sejumlah instansi.

Baca juga: Bersiap! Formasi CPNS 2021 Akan Diumumkan Pada Akhir Maret, Ini Rencana Jadwal Tahapan Seleksinya

Baca juga: Pendaftaran CASN 2021 Diawali Dengan Rekrutmen Sekolah Kedinasan di Bulan April, Berikut Instansinya

Diantaranya, Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL) untuk integrasi Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Integrasi data selanjutnya pada pengecekan data NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga kependidikan).

Kemudian integrasi dengan Lembaga Pendidikan Tinggi untuk mengecek data Akreditasi Program Studi/Universitas, sebagai bentuk validasi pendidikan pelamar.

Serta terhubung pula dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), termasuk juga data guru agama di sekolah umum secara terintegrasi.

Halaman
1234
Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved