Breaking News:

Video

VIDEO Kisah Juru Masak Hasan Tiro yang Dipuji Istri Mantan Presiden Amerika Serikat

zizah atau lebih akrab disapa Adek, bergabung dengan GAM pada usia 14 tahun, karena ia sering mendengarkan cerita dan perjuangan perempuan.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jabatan Panglima Inong Balee GAM Aceh tidak memudarkan hobi Azizah Adek (35) dalam dunia kuliner.

Dalam perbincangan dengan Serambi on TV, Selasa (30/3/2021) Azizah mengaku tak tertarik lagi untuk terlibat dalam politik praktis, meskipun dirinya telah berjuang dengan mengangkat senjata dan secara politik.

Azizah atau lebih akrab disapa Adek, bergabung dengan GAM pada usia 14 tahun, karena ia sering mendengarkan cerita dan perjuangan perempuan seperti Cut Nyak Din, Cut Mutia dan sebagainya.

Apalagi orang tua sering menceritakan sejarah Aceh, sehingga semangatnya untuk bergabung dengan kelompok pejuang Aceh makin tinggi sampai membuatnya menjadi pelatih inong balee.

Namun, saat ini Azizah telah meninggalkan semua atributnya dan memilih mengeluti hobi sebagai juru masak.

Ia juga mengaku menemukan kebahagiaan ketika memasak, sampai membuka usaha rumah makan yang diberi nama Dapur Asik Ummi, berlokasi di di Jalan Syiah Kuala, Lamdingin, Banda Aceh.

Baca Selengkapnya : Klik

NARATOR : ARDIANSYAH
VIDEO EDITOR : SYAMSUL AZMAN

Penulis: Syamsul Azman
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved