Breaking News:

Berita Gayo Lues

Berkas Pencairan Dana Desa Tahap II di Gayo Lues Tersisa Lima Desa Lagi

Saat ini, proses penyaluran dan pencairan dana desa untuk 146 desa yang tersebar di sebelas kecamatan di Gayo Lues sudah rampung.

For Serambinews.com
Kepala BKPSDM Gayo Lues, Sartika Mayasari. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Proses penyaluran dana desa atau bantuan langsung tunai (BLT) tahap II di kabupaten Gayo Lues (Galus) tersebut kini sudah hampir rampung.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, Jum'at (2/4/2021),  proses penyaluran dan pencairan dana desa untuk 146 desa yang tersebar di sebelas kecamatan tersebut sudah rampung.

Bahkan dari 146 desa tersebut, hingga saat ini masih tinggal 5 desa lagi yang belum  dicairkan, namun berkasnya  sudah dalam tahapan proses yang kini sudah berada di dinas keuangan atau Dinas  Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD).

Sebelumnya Kabupaten Galus salah satu kabupaten/kota di Aceh merupakan daerah tercepat dalam pencairan dan penyaluran dana desa tahap I tahun 2021 tersebut, bahkan Galus berada  di urutan ketiga tercepat setelah kabupaten Aceh Selatan dan Kota Langsa sebelumnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Galus,  Sartika Mayasari, kepada Serambinews.com, mengaku, hingga saat ini pencairan dan penyaluran dana desa tahap II untuk 2021 tersebut sudah hampir rampung.

Dikatakan, hingga saat ini hanya tinggal untuk 5 desa lagi di kabupaten itu dana desa tersebut belum cair,  namun berkas pencariannya juga sudah berada di dinas keuangan yang dilaporkan  sudah dalam tahap di proses.

"Sejumlah ini untuk Kabupaten Galus berada di posisi lima besar yang merupakan kabupaten/kota tercepat dalam penyaluran dana desa tahap II itu,"sebutnya.(*)

Baca juga: Suami Sedang Sakit, ASN Wanita Ini Malah Selingkuh dengan Banyak Pria, Kini Terima Sanksi

Baca juga: Kecamatan Juli Targetkan Masuk Tiga Besar di MTQ Bireuen

Baca juga: Bayern Muenchen Sabet Enam Gelar dalam Satu Musim, Dilakab Sebagai Tim Terbaik Dunia

Baca juga: Masuk Papua Nugini Lewat Jalur Tikus dan Tanpa Dokumen Resmi, Gubernur Papua Dideportasi

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved