Breaking News:

Info Abdya

BKPSDM Abdya Raih Terbaik I Aplikasi SiTANKAS dari BKN Regional XIII

Aplikasi SITANKAS ini adalah sebuah aplikasi karya murni BKPDM Abdya dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh PNS dalam mendapat hak

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dokumen Humas Abdya
BKPSDM Abdya menerima penghargaan terbaik I dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional XIII dalam hal pelayanan admintrasi dengan aplikasi Sistem Pelayan Adminstrasi Kepegawaian Tanpa Berkas. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menerima penghargaan terbaik I dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional XIII dalam hal pelayanan admintrasi dengan aplikasi Sistem Pelayan Adminstrasi Kepegawaian Tanpa Berkas (SiTANKAS).

Penghargaan itu diserahkan dalam acara rakor BKN regional XIII yang dilaksanakan di Hermes Hotel Banda Aceh pada 31 Maret hingga 1 April 2021.

Aplikasi SiTANKAS yang digagas pada 2018 oleh Kepala BKPSDM Abdya
drh Hj Cut Hasnah Nur itu, menuai hasil yang memuaskan.

Dengan inovasi SiTANKAS, BKPSDM berhasil meraih penghargaan terbaik I dari BKN regional XIII.

"Aplikasi SITANKAS ini adalah sebuah aplikasi karya murni BKPDM Abdya dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh PNS dalam mendapat hak-hak layanan kepegawaian secara elektronik," ungkap drh Hj Cut Hasnah Nur.

Aplikasi tersebut, kata Cut Hasnah, juga dimanfaatkan oleh kantor regional XIII BKN Aceh dalam proses pelayanan kenaikan pangkat PNS di Kabupaten Abdya.

Tingkatkan Minat Baca Siswa, Dinas Arpus Bener Meriah Programkan Perpustakaan Keliling

Bupati Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten Bener Meriah 

UEA Melaporkan 2.315 Kasus Baru Virus Corona dan Dua Kematian

"Dalam aplikasi SiTANKAS tersimpan data dokumen kepegawaian seluruh PNS di lingkukan Pemkab Abdya yang tersimpan dalam bentuk file arsip digital yang dimanfaatkan untuk proses-proses layanan administrasi kepegawaia," jelasnya.

Sehingga, tambah Cut Hasnah, seluruh usulan pelayanan sekitar 23 jenis layanan tidak lagi dimintakan bahan dokumen pendukung, karena sudah tersimpan dengan lengkap, valid dan update di dalam aplikasi.

"Sehingga pelayanan kita lebih efektif dan efisien. Ini adalah tahun kedua kita mendapatkan penghargaan, setelah SiTANKAS lahir pada tahun 2018 lalu," terangnya.

Setelah diberikan pelayan yang terbaik bagi seluruh PNS, pihaknya juga menuntut kerja yang optimal dari seluruh PNS melalui pelaksaan E-kinerja sejak tahun 2021, guna untuk mewujudkan visi pemerintah menuju Abdya sejahtera dan islami, melalui misi kedua yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi yang berbasis teknologi informasi.

Dalam rakor tersebut, turut dihadiri Kepala BKN XIII, Direktur Wasdal II BKN Pusat, Myrna Amir SE, MM, Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Sekda seluruh kabupaten kota, dan Kepala BKPSDM kabupaten/kota se Provinsi Aceh.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved