Breaking News:

Berita Bireuen

Pencurian Tabung Gas Melon Marak di Bireuen

Puluhan tabung gas milik pihak pangkalan di Jeunieb juga dicuri pada Februari lalu, dan hingga saat ini polisi belum berhasil menangkap pelakunya.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebulan terakhir kasus pencurian tabung gas melon atau tabung gas ukuran 3 kilogram dan ukuran 12 kilogram  marak di Bireuen mulai dari Samalanga sampai ke Peusangan, sebagian dilaporkan ke masing-masing Polsek dan ada juga yang dilaporkan ke Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Fadilah Aditya Pratama SIK kepada Serambinews.com, Jumat (02/04/2021) mengatakan, kasus pencurian tabung gas mulai terjadi pada pertengahan Februari dan sampai Maret.

Kasus terbaru  terjadi di Pandrah, Bireuen sebanyak 139 tabung gas milik BUMG desa Meunasah Teungoh, Pandrah Bireuen dicuri pada Jumat (19/03/2021) lalu. Menyangkut kejadian sebagaimana dilaporkan ke Polsek Pandrah dan diteruskan ke Polres Bireuen, informasinya saat itu seorang warga Desa Meunasah Teungoh, Pandrah Bireuen hendak melaksanakan shalat subuh berjamaah di mushalla desa setempat.

Letak mushalla di depan pangkalan gas LPG 3 kilogram BUMG Makmu Sejahtera desa setempat. Waktu itu saksi melihat gembok pintu pangkalan sudah tidak ada lagi dan kondisi pintu terbuka.

Ternyata sebanyak 139 tabung gas milik BUMG sudah hilang dicuri. Kemudian kasus hilangnya tabung gas segera dilaporkan ke Polsek Pandrah.

Akibat kejadian tersebut, BUMG Makmu Sejahtera mengalami kerugian mencapai Rp  20 juta lebih, kasus tersebut dalam penyelidikan Polsek Pandrah dan Polres Bireuen.

Baca juga: Tiga Janda Miskin di Langsa Dapat Bantuan Sembako dari Komunitas Jumat Berkah

Baca juga: Duel Persib Bandung vs Persiraja Malam Ini, Hendri Susilo Mengaku Kantongi Kekuatan Pangeran Biru

Baca juga: Pendaftar Bantuan Peralatan Kerja BMA Ditutup, Pendaftar Mencapai 9.352 Orang

Baca juga: Hadapi Laga Hidup Mati, Pemain Persiraja Minta Dukungan dan Doa Masyarakat Aceh

Kasus lainnya yang juga sedang ditangani Polsek Peusangan dan Polres Bireuen yaitu hilangnya 73 tabung gas milik Ridwan AM Kep (33) warga Desa Cot Keuranji, Peusangan Bireuen.

Kasus tersebut terjadi 11 Maret 2021 lalu, dimana pelaku mencongkel pintu pangkalan gas sebanyak 100 tabung gas hilang dicuri terdiri dari tabung gas ukuran 3 kilogram 100 tabung dan tiga tabung ukuran 12 kilogram.

Selain dua kasus tersebut, di Samalanga juga pernah terjadi dua kasus pencurian tabung gas, Jeunieb juga pernah terjadi kasus serupa pada Februari lalu.

Kapolsek Samalanga, Iptu Husni  Eka Jumadi  kepada Serambinews.com, Jumat (02/04/2021) mengatakan,  di wilayah Samalanga sudah dua kali terjadi pencurian tabung gas, pelaku pencurian sedang dalam penyelidikan.

Selain di Samalanga, kasus pencurian tabung gas juga pernah terjadi di Jeunieb Bireuen, Kapolsek Jeunieb AKP Soeharto kepada Serambinews.com mengatakan, puluhan tabung gas milik salah satu pangkalan di Jeunieb juga hilang pada Februari lalu, pelakunya belum tertangkap.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved