Breaking News:

Tips Kesehatan

8 Buah dan Herbal untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan

Banyak masalah pencernaan dapat diobati secara alami dengan menelan buah-buahan tertentu dan dengan meminum teh herbal khusus.

Pixabay.com
Saat mengalami gangguan pencernaan, banyak orang langsung beralih ke obat. Perlu kamu ketahui, ada beberapa buah dan herbal berikut ini juga dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit hingga perut kembung. 

SERAMBINEWS.COM - Orang yang mengalami masalah pencernaan seperti kembung, sakit perut, gangguan pencernaan, atau kram perut sering kali beralih ke obat untuk mencari pertolongan.

Namun, ada buah-buahan dan herbal yang dapat memberikan hasil yang sangat baik untuk gejala tersebut.

Misalnya, selain menyegarkan langit-langit mulut dan menemani makan, teh juga bisa meredakan komplikasi pencernaan.

Orang yang rutin minum teh herbal sering merujuk pada banyak manfaat kesehatannya. Di antara manfaat tersebut adalah yang berkaitan dengan sistem pencernaan.

Penyebab paling umum dari pencernaan yang buruk meliputi: Makan berlebihan, makan terlalu cepat, banyak mengkonsumsi makanan berlemak, menelan terlalu banyak kafein dan alkohol, gugup dan bahkan trauma emosional.

Melansir dari Step to Health, Jumat (2/4/2021), berikut delapan buah dan herbal yang ampuh mengatasi gangguan pencernaan.

Baca juga: Selain Hilangkan Bau Amis, Ternyata Jeruk Nipis Manfaat Membantu Lancarkan Pencernaan

1. Prune

Buah prune adalah plum kering,

Kunci untuk meredakan masalah pencernaan adalah dengan memperbanyak asupan serat, baik serat tidak larut maupun serat larut.

Buah plum adalah obat yang sempurna untuk sembelit karena memiliki kandungan serat yang tinggi (7,6 gram per cangkir) dan mengandung sorbitol.

Sorbitol adalah gula alami yang membantu meningkatkan jumlah air yang ada di usus.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved