Breaking News:

Berita Kutaraja

Alumni Timur Tengah Diskusi Bahas Kesejahteraan Aceh, Tawarkan Sejumlah Solusi, TGB Beri Apresiasi

Kegiatan ini dibuka Dr TGB Muhammad Zainul Majdi Lc, MA atau akrab disapa TGB selaku Ketua OIAA Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar via virtual.

For Serambinews.com
Ikatan Alumni Timur Tengah atau IKAT Aceh mencari solusi terkait permasalahan kesejahteraan masyarakat Aceh melalui diskusi dengan mengangkat tema 'Kesejahteraan Aceh; Tantangan dan Solusi' di Hotel Al-Hanifi, Banda Aceh, Jumat (2/4/2021) malam. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ikatan Alumni Timur Tengah atau IKAT Aceh mencari solusi terkait permasalahan kesejahteraan masyarakat Aceh melalui diskusi dengan mengangkat  tema 'Kesejahteraan Aceh; Tantangan dan Solusi' di Hotel Al-Hanifi, Banda Aceh, Jumat (2/4/2021) malam.

Kegiatan ini dibuka Dr TGB Muhammad Zainul Majdi Lc, MA atau akrab disapa TGB selaku Ketua OIAA Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar secara virtual. 

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut mengapresiasi kegiatan diskusi itu yang disebutnya sebagai wujud bukti cinta untuk Aceh

"Membangun Aceh perlu kekompakan dan kebersamaan, maka perlu berkaca pada sejarah di mana Aceh menjadi garda terdepan di Nusantara ini, dan saat ini Aceh memiliki Qanun tersendiri yang memudahkan untuk bangkit," ujar TGB.

Ketua IKAT Aceh, Tgk Muhammad Fadhilah Lc MUs dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini fokus mencari pokok persoalan yang menjadikan Aceh sebagai daerah termiskin di Sumatera.

Baca juga: Presiden Jokowi Hingga Raffi Ahmad, Sederet Artis dan Tokoh Publik Pada Akad Nikah Atta dan Aurel

Baca juga: VIDEO Berhenti saat Rombongan Kapolres Pidie Melintas, Truk Berisi Kayu Illegal Logging Ditangkap

Baca juga: Promosikan Wisata dan Kebudayaan, Disbudpar Gelar Roadshow The Light of Aceh in Bali

Kemudian mencari solusi dan langkah apa yang harus dilakukan dalam mewujudkan kesejahteraan Aceh serta menyerap aspirasi dari masyarakat.

"Kegiatan ini sebagi bentuk ikhtiar kita bersama untuk mencari solusi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Aceh ke depan,” ujarnya.

“Hasil dari yang kita diskusikan malam ini nantinya menjadi masukan bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan terhadap pengentasan kemiskinan di masa mendatang," tukas Tgk M Fadhillah.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersatu dan mengambil peran sesuai dengan tupoksi masing masing dalam menyelesaikan persoalan kesejahteraan di Aceh.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved