Breaking News:

Aminullah/Habibi Juara di Medan                                    

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali merengkuh gelar juara. Kali ini, berpasangan dengan Habibi sukses menjuarai turnamen tenis U-19

DOK HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman foto bersama petenis yang mengikuti turnamen tenis U-19 All Star Aceh-Sumatera Utara, di Lapangan Tenis Indoor Polda Sumut, Sabtu (3/4/2021) petang. 

MEDAN - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali merengkuh gelar juara. Kali ini, berpasangan dengan Habibi sukses menjuarai turnamen tenis U-19 All Star Aceh-Sumatera Utara.

Dalam duel final di Lapangan Tenis Indoor Polda Sumut, Sabtu (3/4/2021) petang, Aminullah/Habibi berhasil mengalahkan pasangan Imsar/Tio Lana. Dalam pertandingan perebutan juara itu, mereka menang dengan skor 8-2.

Turnamen ini menganut sistem setengah kompetisi dengan membagi dua grup. Ternyata, hanya grup saja yang berhak melangkah ke partai pamungkas. Setiap grup, dihuni oleh tiga pasangan. Artinya, mereka harus melakoni dua pertandingan dalam persaingan menuju final sekaligus sebagai juara grup.

Aminullah/Habibi melakoni pertandingan dengan hasil mengesankan. Guna merebut sebagai juara Grup A, Ketua Umum Pengprov Baveti Aceh ini tampil apik bersama rekannya. Meski pasangan Daeng/Atut berusaha menghadang, namun keduanya sukses mencatat kemenangan dengan skor 7-3.

Kemenangan di partai pertama tentu saja menjadi modal berharga bagi pasangan Aminullah/Habibi. Di partai kedua, mereka sudah ditunggu oleh pasangan Bachtiar/Robi. Kali, ketangguhan Aminullah/Habibi sulit untuk dibendung. Akhirnya, mereka memastikan keunggulan dengan skor telak 7-0.

Dua kemenangan tersebut langsung menempatkan pasangan Aminullah/Habibi sebagai juara Grup A. Kecuali itu, mereka juga memastikan lolos ke babak final. Di partai puncak, keduanya menghadapi juara Grup B, Tio Lana/Imsar.

Turnamen ini langsung mempertemukan juara grup di partai puncak. Sementara untuk masing-masing runner-up mendapatkan juara tiga bersama. Sedangkan bagi pasangan yang berada di posisi juru kunci harus puas tanpa hadiah.

Duel puncak turnamen tenis U-19 All Star berlangsung dalam tempo cepat. Terlebih, pasangan Tio Lana/Imsar berambisi untuk menyudahi perlawanan dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dengan Habibi. Tak ayal, kedua ganda saling terlibat jual-beli smes tajam.

Hanya saja, memasuki gim ketiga, laju Aminullah/Habibi tak terbendung lagi. Serbuan kedua petenis cukup menyulitkan pengembalian lawan. Akhirnya, Aminullah/Habibi memastikan gelar juara setelah menang telak dengan skor 8-2. Sedangkan Imsar/Tio Lana harus puas sebagai runner-up.

Sepekan lalu, Aminullah Usman/Tio Lana Putra berhasil merebut juara turnamen tenis U-95 memperingati Hari Kesehatan Dunia 2021 tingkat Provinsi Aceh, setelah menang atas pasangan Kurniawan/Zulkarnaen dengan skor 8-5.

Duel puncak tersebut dipentaskan di lapangan tenis kompleks Stadion Harapan Bangsa, Minggu (28/3/2021). Dengan kemenangan itu, Aminullah/Tio menjadi yang terbaik dari 62 petenis (31 pasangan ganda putra) yang ikut memeriahkan ajang tersebut.

Usai pertandingan, Aminullah menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan tersebut. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah berinisiasi menggelar turnamen yang diikuti para petenis dari Aceh dan Sumut.

Menurut Aminullah, turnamen tersebut menjadi sarana silaturrahim sesama insan tenis. "Selain silaturrahim kita juga berkesempatan berdiskusi terkait program-program demi kemajuan dan prestasi tenis," ujar wali kota.

Manfaat lain, lanjutnya tenis menjadi salah-satu olahraga yang aman dimainkan di tengah pandemi karena tidak terjadi kontak fisik. Ditambah lagi dengan protokol kesehatan ketat yang diberlakukan panitia. "Kemudian dengan bermain tenis juga bisa meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19," tutup Aminullah.(rel/ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved