Breaking News:

Berita Kutaraja

Baitul Mal Aceh Bantu Keluarga Putri Aura, Remaja Putri Penderita Tifus, Paru-paru, dan Saraf

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini setidaknya telah meringankan beban keluarga saat menjaga pasien,” ujar Rahmad Raden.

HUMAS BAITUL MAL ACEH
Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden yang didampingi Karo Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta kepada ayah kandung pasien kronis, Bukhari M Amin di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Jumat (2/4/2021) malam. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Baitul Mal Aceh atau BMA menyerahkan bantuan untuk keluarga Putri Aura (11), remaja putri pasien kronis penderita penyakit tifus, paru-paru, dan saraf asal Gampong Trieng Matang Ubi, Lhoksukon, Aceh Utara.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta yang diterima ayah kandungnya, Bukhari M Amin di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin atau RSUZA Banda Aceh, Jumat (2/4/2021) malam.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden yang didampingi Karo Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Rahmad Raden kepada Serambinews.com, Minggu (4/4/2021), mengatakan, bantuan ini merupakan program rutin Baitul Mal Aceh untuk keluarga miskin yang sakit dan kesulitan biaya saat dirujuk dari daerah ke Banda Aceh

Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu keluarganya untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan dan kebutuhan lainnya yang mendesak.

Baca juga: Total Kasus Covid-19 di Aceh Saat Ini Sudah Mencapai 9.918 Orang

Baca juga: Sopir Diduga Mengantuk, Avanza Hantam Mopen L-300 di Krueng Simpo, Seorang Penumpang Luka Ringan

Baca juga: Malang Benar Nasib Anggota Parlemen dari Partai Kurdi, Usai Rumah Sakit, Dijebloskan ke Penjara

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini setidaknya telah meringankan beban keluarga saat menjaga pasien,” ujar Rahmad Raden.

Rahmad mengimbau apabila ada keluarga miskin yang sakit dan kesulitan biaya saat dirujuk dari daerah ke Banda Aceh untuk memberitahu Baitul Mal Aceh.

Nantinya akan ada tim BaGAH (Baitul Mal Gerak Aksi Humanis) yang akan memverifikasi dan meminta kelengkapan administrasi pasien.

“Dengan program ini kita berharap tidak ada lagi keluarga miskin yang enggan berobat karena takut tidak ada biaya saat dirujuk ke Banda Aceh,” tutup Rahmad Raden.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved