Breaking News:

Info Singkil

Bupati Aceh Singkil Lakukan Pertemuan dengan Direktur Utama Pupuk Indonesia

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid melakukan pertemuan dengan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Tbk, Bakir Pasaman dan anggota DPR RI Komisi IV  Salim...

For Serambinews.com
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid melakukan pertemuan dengan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Tbk, Bakir Pasaman dan anggota DPR RI Komisi IV Salim Fahri, Sabtu (3/4/2021) malam di Jakarta. 

 
SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Bupati Aceh Singkil Dulmusrid melakukan pertemuan dengan Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Tbk Bakir Pasaman dan anggota DPR RI Komisi IV Salim Fahri, di Jakarta tadi malam.

Pertemuan dalam suasana santai sambil makan bersama itu diisi dengan obrolan hangat seputar Aceh, terkhusus Aceh Singkil. 

"Pak Bupati dan Pak Salim Fahri serta Direktur Utama Pupuk Indonesia, berdiskusi tentang Aceh, khususnya Aceh Singkil," kata Kepala Subbagian Protokol Setdakab Aceh Singkil, Fauzan Hidayat yang mendapingi Bupati Aceh Singkil Dulmusrid.

Menurutnya putra-putra terbaik Aceh ini sangat bersemangat memberikan kontribusi ke daerahnya. 

"Diskusi tentang pembangunan Aceh Singkil mengenai sektor pariwisata, pertanian/perkebunan, kelautan, perikanan," tukasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid secara khusus menyampaikan rencana investasi Murban Energy perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) di Kepulauan Banyak. 

Bupati meminta dukungan agar investasi tersebut terlaksana. 

Sekilas tentang Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Tbk, Bakir Pasaman.

Ia merupakan cicit Datuk Singkil Abdurauf pendiri Rumah Gadang di Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, pada tahun 1903 yang menjadi cikal bakal lahirnya Singkil Baru, yang dikenal saat ini.

"Beliau (Bakir Pasaman) cicit dari dari Datuk," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Aceh Singkil, yang merupakan keponakan dari Bakir Pasaman.

Menurut Azwir, ayah dari Bakir Pasaman adalah Ir Kotan Pasaman. Sedangkan Kotan Pasaman merupakan anak dari Abdurahim. 

"Abdurahim merupakan putra Datuk. Sehingga Bakir Pasaman merupakan cicit Datuk Abdurauf," jelasnya.

Sebelum jadi Direktur Utama Pupuk Indonesia, lelaki berdarah Singkil itu jabatan terkahirnya Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim).

Posisi penting yang diemban cicit Datuk Singkil di perusahan BUMN itu menjadi kebanggan bagi masyarakat Aceh Singkil.(*)

Baca juga: Beli Mobil Bekas, Situs Penjualan Online Seva.id Siap Melayani Konsumen dari Seluruh Indonesia

Baca juga: Cara Turunkan Kolesterol sampai Urus Lemak, Ini Segudang Manfaat Terong, Begini Cara Mengolahnya

Baca juga: Ini Isi Pesan Prabowo untuk Atta dan Aurel yang Resmi Menikah, Banyak Netizen Berterimakasih

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved