Breaking News:

Berita Aceh Timur

Muspika Ranto Peureulak Timbun Ruas Jalan Provinsi yang Rusak

Muspika Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, menimbun ruas jalan yang rusak dalam wilayah kecamatan tersebut, Sabtu (3/4/2021)

Dok Muspika Ranto Peureulak
Karena kerusakan sudah sangat parah dan sulit dilalui, sehingga Muspika Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, menimbun ruas jalan yang rusak dalam wilayah kecamatan tersebut, Sabtu (3/4/2021). 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Karena kerusakan sudah sangat parah dan sulit dilalui, sehingga Muspika Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, menimbun ruas jalan yang rusak dalam wilayah kecamatan tersebut, Sabtu (3/4/2021).

Camat Ranto Peureulak, Aceh Timur, Mukhtaruddin SSos MAP, mengatakan penimbunan jalan berlubang Sabtu kemarin dilakukan di tiga desa, yaitu Desa Blang Barom, Seuneubok Johan, dan Seuneubok Baro.

"Total tanah batu yang kita timbun Sabtu kemarin 32 Dum truk yang merupakan bantuan dari PT Pertagas," ungkap mantan Kepala Perwakilan Aceh di Jakarta tahun 2003-2005 ini, kepada Serambinews.com, Minggu (4/4/2021).

Baca juga: Putri Aura Dirawat di RSUDZA, Pasien dari RSUDCM Aceh Utara ini Kondisinya Sangat Kurus dan Lemah

Kondisi jalan setelah ditimbun, ungkap Mukhtar sudah lebih baik dan mudah dilalui. 

Namun demikian, masih ada jalan berlubang dan sulit dilalui di Desa Paya Uno yang belum ditimbun dalam wilayah kecamatan Ranto Peureulak.

Seharusnya, ungkap Mukhtar, ruas jalan yang rusak dalam wilayah Kecamatan Ranto Peureulak, dibangun melalui proyek Multiyears pembangunan ruas jalan Peureulak-Lokop-Batas Gayo Lues.

Baca juga: Ismed Sofyan Persunting Gadis Aceh Tamiang, Anies Baswedan Turut Bahagia

"Namun hingga kini tak kunjung diperbaiki, dan kondisi kerusakan jalan semakin parah dan sulit dilalui.

Karenanya kami Muspika berinisiatif menimbun ruas jalan yang rusak tersebut, untuk mempermudah akses masyarakat," ungkap Mukhtar.

Terlaksananya penimbunan ruas jalan rusak ini, berkat dukungan dan donasi dari PTPN Karang Inong, PT Atakana, dan PT Pertagas yang berkantor dalam wilayah Kecamatan Ranto Peureulak.

"Selanjutnya kami mohon bantuan dan dukungan dari para donatur dan para dermawan lainnya agar sudi kiranya membantu tanah batu untuk penimbunan ruas jalan yang rusak ini seikhlasnya agar mudah dilalui masyarakat," pinta Mukhtar. (*)

Baca juga: Asam Lambung Naik, Ini 4 Pertolongan Pertama Untuk Meredakannya

Penulis: Seni Hendri
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved