Breaking News:

PKS Usung Enam Kandidat Calon Bupati Aceh Tengah

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Tengah, menghasilkan kesepakatan untuk mengusung

SERAMBINEWS/MAHYADI
Para pengurus DPD PKS Kabupaten Aceh Tengah, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Cafe Gegarang, Ujung Gergung, Kota Takengon, Sabtu (3/4/2021). 

TAKENGON - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Tengah, menghasilkan kesepakatan untuk mengusung enam kandidat calon bupati.

Rakerda yang dilaksanakan di Cafe Gegarang, Ujung Gergung, Kota Takengon, Sabtu (3/4/2021) siang, dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Aceh Tengah, Ihsanuddin ST dan dihadiri seluruh pengurus partai dan anggota DPRK Aceh Tengah, Muzakir dan Susilawati.

Keenam nama tokoh yang diusung PKS Aceh Tengah untuk kandidat calon bupati, di antaranya Bardan Sahidi yang kini menjadi anggota DPRA. Selanjutnya ada nama Shabela Abubakar yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Aceh Tengah. Berikutnya, ada Muchsin Hasan anggota DPRK Aceh Tengah dari Partai Golkar.

Kandidat ke empat yang diusung PKS Aceh Tengah ada Alamsyah Mahmud Gayo yang sebelumnya pernah menjadi calon Bupati Aceh Tengah. Di nomor lima ada nama Alaidin Abu Abbas yang saat ini merupakan anggota DPRA dari Partai Demokrat. Terakhir, Karimansyah yang merupakan mantan Sekda Pemkab Aceh Tengah.

“Ada beberapa pertimbangan sehingga kami dari PKS mengusulkan enam nama yang akan diusung menjadi kandidat calon bupati pada Pilkada mendatang, “ kata Ketua DPD PKS Aceh Tengah, Sabardi kepada Serambi, Sabtu (3/4/2021).

Menurut Sabardi, beberapa alasan sehingga enam orang tokoh tersebut, akan diusung PKS karena secara sosok sudah sangat dikenal oleh masyarakat Kabupaten Aceh Tengah. “Apalagi mereka banyak diperbincangkan sebagai tokoh publik yang dipercaya mampu memajukan  Aceh Tengah menjadi lebih baik, “ tuturnya.

Disisi lain, Sabardi menyebutkan, hasil rapat kerja tersebut merekomendasikan PKS Aceh Tengah harus berjuang memenangkan pemilu legislatif. “Kedepan kami juga siap bertarung serta berkolaborasi dengan rekan partai politik lain untuk pemilihan kepala daerah, “ pungkasnya.(my)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved