Breaking News:

Ismed Sofyan Persunting Gadis Aceh Tamiang

Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan, resmi melepas status duda setelah mempersuting Nurul Fazira (25)

SERAMBI/Rahmad Wiguna
Ismed Sofyan saat melangsungkan akad nikah di Masjid Salman Alfarisi, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (4/4/2021). SERAMBI/Rahmad Wiguna 

KUALASIMPANG - Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan, resmi melepas status duda setelah mempersuting Nurul Fazira (25), gadis yang sama-sama berasal dari Aceh Tamiang, Minggu (4/4/2021). Akan nikah ini pun dilangsungkan di Masjid Raya Salman Alfarisi, Kecamatan Manyakpayed, Kabupaten Aceh Tamiang, tidak jauh dari rumah mempelai wanita.

Ismed Sofyan yang mengenakan pakaian serba putih terlihat didampingi sejumlah tokoh dan pejabat, di antaranya Sekretaris Umum PSBL Langsa, Hasan Basri dan anggota DPRA, Irfansyah.

Kepala KUA Manyakpayed, Syafuddin mengungkapkan prosesi pernikahan berlangsung lancar. Ismed disebutnya menyerahkan mahar 15 mayam emas. “Alhamdulillah lancar, sama sekali tidak ada hambatan,” kata Syafuddin.

Bagi Hasan Basri, pernikahan ini merupakan buah kesabaran Ismed yang sempat menghadapi prahara rumah tangga. Diketahui ini merupakan pernikahan kedua bagi Ismed. Bek senior yang sempat lama membela timnas Indonesia ini diketahui cerai dengan istri pertamanya, Cut Rita setelah membangun rumah tangga selama 16 tahun.

“Kami keluarga besar sangat bersyukur karena suasana rumah tangga yang sebelumnya sempat viral, terombang-ambing, hari ini adinda kami bisa membangun rumah tangganya kembali,” kata Hasan Basri yang masih memiliki kekerabatan dengan Ismed Sofyan.

Dia pun berharap pernikahan ini membangkitkan kembali motivasi Ismed Sofyan di dunia sepak bola. “Ismed merupakan aset terbaik Aceh di bidang sepak bola. Kami sangat berharap motivasi dia bangkit kembali untuk memberi aura positif bagi sepak bola kita,” ujarnya.

Datok Penghulu Kampung Tualangbaro, Ambia, mengatakan prosesi hari ini hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat. Menurut informasi yang ia peroleh, pesta pernikahan kemungkinan akan dilangsungkan selepas lebaran. “Hari ini terbatas, masih keluarga saja. Nanti habis lebaran baru buat acara. Begitu yang saya dengar,” kata Ambia.

Ambia juga sedikit mengungkap lika-liku perkenalan Ismed Sofyan dengan Nurul Fazira. Ambia mengatakan cinta mereka bisa dikatan cinta lokasi. Rumah Ismed dan Nurul juga berdekat-dekatan. “Rumah mereka dekat-dekatan, bisa dibilang cinta lokasi,” katanya.

Ambia tak menampik intensitas pertemuan keduanya meningkat pada tahun lalu ketika Ismed sering pulang ke rumahnya di Manyakpayed. Kepulangan ini sendiri tidak terlepas dari dihentikannya Liga Indonesia dampak pandemi Covid-19. Praktis selama kompetisi diliburkan, Ismed disebut lebih sering menghabiskan waktunya di kampung halamannya, Aceh Tamiang.

Mengenai sosok Nurul Fazira, Ambia menilainya sebagai gadis baik yang berasal dari keluarga mapan. Ayah Nurul merupakan pengusaha toko kelontong (grosir) terbesar di daerah itu. “Pak Haji juga bukan sembarangan, kedai grosir dia paling besar di sini,” ungkapnya.

Meski acara pernikahan Ismed Sofyan berlangsung terbatas dan sederhana, nuansa kebahagiaan ini tidak bisa ditutupi dan bahkan turut dirasakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Suka cita Anies ini terlihat dari papan bunga yang terpajang di halaman depan rumah orang tua Nurul sejak Minggu (4/4/2021) siang.

Kedekatan Anies dengan Persija Jakarta memang bukan rahasia umum lagi. Secara khusus Anies bahkan mengalokasikan anggaran untuk membangun Jakarta International Stadium (JIS) yang diproyeksikan sebagai kandang Persija. Baru-baru ini dia mengungkapkan progres pembangunan JIS sudah mencapai 50,4 persen. Stadion ini dirancang mampu menampung penonton 82 ribu atau lebih besar dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).(mad)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved