Breaking News:

Rayakan Ultah Mualem dan Olahraga Bersama Danrem

SELAIN menghadiri acara pernikahan putrinya, pada Minggu (4/4/2021) kemarin, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi

Editor: hasyim
FOTO IST
Edy menyerahkan kue ulang tahun kepada Mualem. Pada kue itu tertulis: 'Selamat Milad Muzakir Manaf ke-57, Dari Gubernur Sumatera Utara'. 

SELAIN menghadiri acara pernikahan putrinya, pada Minggu (4/4/2021) kemarin, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, bersama istri dan anak-anaknya juga bersilaturrahmi ke kediaman mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf atau Mualem, di Gampong Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kunjungan itu dalam rangka merayakan ulang tahun Mualem yang ke-57. Sebagaimana diketahui, mantan Wakil Gubernur Aceh yang juga Ketua Umum Partai Aceh ini lahir di Seunudon Aceh Utara pada 3 April 1964.

Gubernur Edy melalui akun Instagramnya ikut memposting foto dirinya bersama Mualem. Foto-foto tersebut memperlihatkan Edy menyerahkan kue ulang tahun kepada Mualem. Pada kue itu tertulis: 'Selamat Milad Muzakir Manaf ke-57, Dari Gubernur Sumatera Utara'.

Selain itu juga foto-foto saat ia berjabat tangan dan berbincang dengan Mualem, serta saat duduk bersama di depan sajian nasi kuning. Edy di akun Instagramnya menyebut Mualem sebagai sahabat.

“Singgah ke Aceh tak lengkap rasanya jika tak menjalin silaturahmi ke beberapa sahabat. Kebetulan salah satu sahabat saya, Muzakir Manaf atau akrab dipanggil Mualem hari ini sedang berulang tahun yang ke 57 tahun.”

“Jadi pas sekali kami berkunjung hari ini sekaligus memberi selamat dan mendoakan yang terbaik untuk beliau. Semoga sukses dan sehat selalu untuk sahabat kami, Mualem..” tulis Edy Rahmayadi.

                                                                                                            Bersama Danrem

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara ini juga sempat melakukan aktivitas jalan pagi mengelilingi waduk Pusong, Lhokseumawe, bersama Danrem 011/ Lilawangsa. Edy diketahui pernah menjabat sebagai Kasi Ops Korem 011/Lilawangsa pada 2001 di Lhokseumawe, serta pernah menjabat sebagai Asops Kasdam Iskandar Muda pada 2008.

Olahraga baginya adalah suatu kebiasaan, mulai sejak semasa aktif dalam militer hingga kini menjabat Gubernur Sumut. Dimana pun daerah yang dikunjunginya, Gubernur Edy pasti menyempatkan diri untuk melakukan olahraga rutin.

“Saya selalu mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan,” papar Gubernur Sumatera Utara tersebut. “Kita harapkan dengan berolahraga rutin, imunitas menjadi lebih baik dan meningkat, kesehatan juga menjadi lebih baik," ajaknya.(zak/s)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved