Breaking News:

Internasional

Thailand Harapkan Kedatangan Turis UEA pada Gelombang Pertama Pembukaan Kembali Phuket

Thailand, menjadikan sektor pariwisata sangat penting dalam upaya menghidupkan kembali perekonomian masyarakat.

Editor: M Nur Pakar
GETTY IMAGES
Pantai Phuket yang sudah mendunia merupakan kawasan wisata andalan Thailand. 

SERAMBINEWS.COM, PHUKET - Thailand, menjadikan sektor pariwisata sangat penting dalam upaya menghidupkan kembali perekonomian masyarakat.

Khususnya pulau resor paling populer di negara itu memulai program inokulasi massal dua bulan lebih awal dari negara lain.

Pengunjung dari Uni Emirat Arab, Eropa dan Amerika Serikat diharapkan kembali lebih dulu, kata Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand Yuthasak Supasorn.

Pulau Phuket bertujuan untuk memberikan suntikan kepada setidaknya 460.000 orang, sebagian besar penduduknya bersiap untuk 1 Juli 2021.

Ketika pengunjung luar negeri yang divaksinasi tidak lagi diminta untuk karantina.

Phuket juga memiliki bandara internasionalnya sendiri dan wisatawan dapat menjelajahi pulau dengan bebas tanpa menimbulkan risiko virus korona bagi penduduk Thailand lainnya.

Baca juga: KM Seroja Dirampas untuk Negara, Kasus Penyelundupan Rokok dari Thailand

“Jika kita dapat membangun kekebalan untuk 70-80 persen populasi di pulau itu, kita dapat menerima turis asing yang telah divaksinasi tanpa perlu karantina,” kata Wakil Gubernur Phuket Piyapong Choowong.

Sementara pekerja medis, anggota kabinet dan orang tua adalah yang pertama divaksinasi, keputusan Thailand untuk memprioritaskan Phuket daripada bagian lain negara itu.

Menggarisbawahi peran sentral pariwisata bagi perekonomian.

Pengeluaran turis asing menyumbang 11-12 persen dari PDB sebelum pandemi dan sektor ini telah dihancurkan oleh virus dengan 1,45 juta pekerjaan hilang sejak tahun lalu.

Baca juga: Polemik Terusan Kra, Ambisi Thailand yang Bisa Ancam Singapura, Malaysia dan Indonesia

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved