Breaking News:

Advetorial

Wakil Bupati Hadiri Kegiatan Promosi Wisata Aceh di Bali

Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami menghadiri kegiatan The Light of Aceh dengan tema “Adaptasi Kebiasaan Baru”

Editor: hasyim
FOTO PROKOPIM BM
Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami (dua dari kiri) menghadiri kegiatan promosi pariwisata Aceh di Hotel Prama Sanur Beach Bali, Sabtu (3/4/2021) malam. 

REDELONG - Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami menghadiri kegiatan The Light of Aceh dengan tema “Adaptasi Kebiasaan Baru” di Hotel Prama Sanur Beach Bali, Sabtu (3/4/2021) malam. Kegiatan itu dalam rangka mempromosikan pariwisata Aceh.

Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami seusai acara mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk mempromosikan Aceh secara global, terutama dari segi pariwisata yang dikemas dalam “Festival The Light of Aceh” (Cahaya Aceh).

“Kami sangat mendukung dan bangga dengan event-event promosi pariwisata seperti ini, agar wisatawan baik nasional maupun internasional mengetahui keindahan Aceh, baik keindahan alam, seni, dan budaya,” ujar Dailami.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh Disbudpar Aceh dalam mempromosikan Aceh ke tingkat nasional, regional, maupun internasional, merupakan langkah maju dan sangat tepat.

“Walaupun kita semua tahu pada masa-masa sekarang ini masih berjibaku melawan wabah Covid-19, makanya di situ ada kata-kata adaptasi kebiasaan baru,” terangnya.

Disebutkan, kegiatan promosi Aceh yang bertemakan festival “The Light of Aceh in Bali” tahun 2021 ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Aceh yang dirangkum menjadi satu dalam sebuah kegiatan festival seni.

Tidak ketinggalan, kata Dailami, seni budaya dari Gayo yaitu “Tari Guel” ikut ditampilkan dan memukau tamu yang hadir.

Sementara itu, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo RI, Widodo Muktiyo dalam sambutannya mengapresiasi acara tersebut untuk mengenalkan beberapa seni dan budaya yang ada di Indonesia, terutama di Provinsi Aceh.

Sedangkan Ketua Dekranasda Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati dalam sambutannya menyampaikan, event yang digelar ini dimaksudkan untuk membangun kembali pariwisata yang ada di Indonesia khususnya Aceh.(hbm)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved