Breaking News:

Berita Pidie

ABKIN dan Disdik Pidie Gelar Pertemuan Untuk Bahas Bimbingan Konseling Bagi Sekolah

ABKIN dan Disdik Pidie Gelar Pertemuan Untuk Bahas Bimbingan Konseling Untuk Sekolah

FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua PC ABKIN Pidie, Fauzi Aldina (kanan) bersama pengurus melakuam foto bersama dengan Sekretaris Dinas Pendidikan, Yusmadi MPd (tengah), Senin (5/4/2021) 

Laporan Idris Ismail I Pidie 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pengurus Cabang Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (PC ABKIN) Pidie, Senin (5/4/2021) menggelar pertemuan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pidie guna membahas Bimbingan Konseling (BK) bagi beberapa sekolah.

"Pertemuan pengurus PC ABKIN  ini langsung diterima oleh Sekretaris Disdik, Yusmadi MPd yang berlangsung secara singkat guna membahas beberapa sekolah yang menjadi target pengenalan awal dalam BK," kata Ketua PC ABKIN Pidie, Fauzi Aldina MPd kepada Serambinews.com, Senin (5/4/2021).

Menurut tenaga pengajar di Kampus Universitas Jabal Ghafur (UJG) Sigli, Pidie itu, bahwa pelaksanaan bimbingan konseling bagi para siswa sangatlah mendukung kreatifitas serta profesionalnya guru.

Baca juga: Keuchik Idrus Kembali Pimpin Gampong Abo Teubeng di Pidie

Ini penting bagi para guru yang masuk  dalam musyawarah guru bimbingan dan konseling baik untuk tingkat SMP dan SMA.

"Pada intinya kami tetap solid melakukan serta menyukseskan program pendidikan dengan kerjasama antar lembaga pendidikan," jelasnya.    

Sekretaris Disdik Pidie, Yusmadi MPd kepada Serambinews.com, Senin (5/4/2021) mengatakan, sebagai organisasi profesi sudah semestinya eksis dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan lewat bimbingan konseling ini secara profesional.

Baca juga: BREAKING NEWS - Uang Rp 262 Juta Dicuri Dalam Mobil di Bener Meriah, Pelaku Terekam CCTV

"Tentunya ini sebagaimana di maksud dengan fungsinya serta sesuai dengan Permendikbud Nomor 111 Tahun 2014 tentang Bimbingan dan Konseling baik pada pendidikan dasar, lanjutan serta  pendidikan menengah atas," ungkapnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved