Breaking News:

Berita Aceh Barat

Jelang Ramadhan, Ratusan Pelajar SMPN 2 Pante Ceureumen Bersihkan Masjid

Kegiatan ini juga untuk memupuk kesadaran setiap siswa dalam menjaga kebersihan, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Foto Kiriman Banta Lidan.
Para siswa bergotong royong membersihkan Masjid di Krueng Beukan, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (6/4/2021). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Ratusan pelajar SMP Negeri 2 Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, dikerahkan untuk membersikankan masjid-masjid yang berada di sekitar sekolah itu, Selasa (6/4/2021), dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, yang dirangkai dalam kegitan bakti sosial.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk kesadaran setiap individu dalam menjaga kebersihan, sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain itu juga kegiatan tersebut menjadi ajang pendidikan atau edukasi yang peduli terhadap lingkungan, dan sebagai salah satu upaya agar siswa mencintai masjid.

Para siswa yang dikerahkan itu disamping membersihkan halaman masjid juga ikut membersihkan lantai Masjid-masjid di sekitar sekolah di Pante Ceureumen.

“Semua elemen di sekolah harus peduli terhadap kebersihan sekolah dan lingkungan sekitarnya,” kata Kepala SMP Negeri 2 Pante Ceureumen, Banta Lidan kepada Serambinews.com, Selasa (6/4/2021).

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial kali ini diikuti seluruh siswa, guru, dan staf tata usaha.

Baca juga: VIDEO 10 Sanggar Seni Se-Aceh Meriahkan Festival Seudati di Taman Budaya Banda Aceh

Baca juga: Satwa Liar Rawa Gambut Paya Nie Kian Terancam, AWF Cari Formula Pengelolaan Berbasis Adat

Baca juga: LIVE STREAMING Manchester City Vs Borussia Dortmund di Liga Champions Pukul 02.00 WIB

Baca juga: Kapolri Minta Maaf, Cabut Surat Telegram soal Larangan Media Siarkan Arogansi dan Kekerasan Polisi

Dijelaskannya, bahwa kegiatan pembersihan masjid itu sudah dituangkan dalam Rencana Kerja Tahunan (RKT) sekolah, yang rutin digelar setiap menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan tersebut menurutnya perlu terus dilakukan secara bekepanjangan, yang tentunya menjadi motivasi terhadap semua pihak, bahwa gotong rong secara bersama sangatlah penting terutama ditengah-tengan masyarakat.

“Kita sengaja memilih tempat ibadah sekitar sekolah, guna memupuk hubungan antara sekolah dan masyarakat sekitar. Sebab selama aktivitas belajar mengajar siswa menggunakan sarana ibadah Shalat Zuhur berjamaah salah satunya di Masjid Krueng Beukah yang berjarak 70 meter dari sekolah,” jelasnya.

Sementara jumlah Masjid yang dibersihkan oleh para siswa sekitar 6 Masjid di daerah tersebut, yang kesemuanya dikordinir langsung oleh kepala sekolah dan para guru.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved