Breaking News:

Berita Bireuen

Ma'had Aly MUDI Samalanga jadi Pascasarjana Perdana di Indonesia Luar Pulau Jawa Diresmikan

"Ini sekaligus menjadi hadiah dan anugerah bagi kita semua, khususnya kalangan dayah. Dan juga istimewanya akan diresmikan menjelang Ramadhan 1442 H,"

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nurul Hayati
SERAMBINEWS.COM/ YUSMANDIN IDRIS
Komplek MUDI Mesra Samalanga, Bireuen. 

"Ini sekaligus menjadi hadiah dan anugerah bagi kita semua, khususnya kalangan dayah. Dan juga istimewanya akan diresmikan menjelang Ramadhan 1442 H," harapnya.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIRUEN -  Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga dalam waktu dekat akan  diresmikan pendidikan setingkat Pascasarjana (S2) atau Marhalah Tsaniyah sebelum Bulan Suci Ramadhan, dengan program
studi takhassus Fiqh Wa Ushuluh.

Ini merupakan Marhalah Tsaniyah perdana di Indonesia di luar Pulau Jawa.

Informasi tersebut disampaikan Tgk  H  Zahrul Mubarak selaku Mudir Ma’had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga dalam rilisnya kepada Serambinews.com, Selasa (06/04/2021).

Tgk Zahrul atau sering dipanggil Abi MUDI menambahkan, informasi yang diperolehnya peresmian tersebut akan dihadiri Direktur PD Pontren Kemenag RI.

Jenjang Marhalah Tsaniyah, diakui sama dengan pendidikan umum lainnya.

Pendidikan pesantren jalur nonformal diselenggarakan dalam bentuk pengkajian kitab kuning dan bentuk lain yang terintegrasi dengan pendidikan umum.

Baca juga: Lama Ditunggu Publik, Nissa Sabyan Akhirnya Muncul Jadi Bridesmaid dengan Seorang Pengantin

“Berdasarkan informasi Bapak Direktur PD Pontren Kemenag RI,  Dr Waryono M Ag  akan ke Aceh pada  Kamis (08/04/2021) sekaligus meresmikan Marhalah Tsaniyah Mudi Mesjid Raya Samalanga Bireuen,”
ujarnya.

Abi menyebutkan, dengan lahirnya Pascasarjana (Marhalah Tsaniyah) di Ma’had Aly MUDI perdana di Indonesia di luar Pulau Jawa,  menjadi sebuah kebanggan tersendiri terlebih sebagai kabupaten yang telah dideklarasikan
sebagai Kota Santri oleh Bupati Bireuen tahun yang lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved