Breaking News:

Berita Abdya

Satlantas Polres Abdya Gelar Razia Knalpot Blong

Razia itu dilakukan menindak lanjuti keluhan masyarakat, terkait maraknya kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar.

Serambinews.com
Anggota Satlantas Abdya memeriksa kelengkapan kendaraan saat menggelar razia, Selasa (6/4/2021) di depan pos Polantas Blangpidie 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Jajaran satuan lalulintas Polres Aceh Barat Daya (Satlantas Abdya) berhasil mengamankan belasan sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar atau knalpot blong, Selasa (6/4/2021).

Dalam razia yang digelar di Jalan Iskandar Muda, Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie atau di depan Pos Satlantas, selain berhasil menjaring belasan kendaraan knalpot blong, Satlantas juga menjaring para pengendara yang tidak melengkapi berlalu-lintas.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Lantas Ipda M Muh Berny STrK mengatakan, razia yang dilaksanakan itu, merupakan salah satu langkah untuk menekan angka kecelakaan dan kematian.

“Sebab, sangat banyak kecelakaan lalulintas yang berakibat fatal, bahkan hingga kehilangan nyawa, akibat si pengendara tidak mematuhi lalulintas, seperti tidak menggunakan atribut lengkap,” ujar ujar Kasat Lantas Polres Abdya, Ipda M Muh Berny STrK.

Menurutnya, keamanan atau safety dalam berkendaraan sangat penting, sehingga jika terjadi kecelakaan, pengendara akan aman dan terlindungi.

“Kalau pengendara pakai helm, jika terjadi kecelakaan maka kepala bagian yang paling rawan, akan terlindungi,” ungkapnya.

Baca juga: Jaga Kelestarian Satwa dan Lingkungan, YLI Programkan Kebun Kopi Ramah Burung di Bener Meriah

Baca juga: Gadis Ini Terkejut Saat Bangun Tidur, Ada Pemuda Dalam Kamarnya, Akhirnya Ini yang Terjadi

Baca juga: Pemerintah Zalimi Ulama, Terduga Teroris Buat Bom Aseton Peroksida, Rencana Ledakkan SPBU Pertamina

Baca juga: Razia Semua Blok di Lapas Blangpidie, Tim Gabungan Sita Barang Milik Napi, dari HP hingga Benda Ini

Selain itu, lanjutnya, razia itu dilakukan menindak lanjuti keluhan masyarakat, terkait maraknya kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar, dan sangat mengganggu ibadah, terlebih bulan suci ramadhan tinggal menghitung hari.

"Kalau tidak kita tertibkan masyarakat bisa lalai, dan knalpot ini akan terus marak,” sebutnya.

Ia mengaku, pada sore hari bulan ramadhan nantinya, pihaknya akan mengamankan sejumlah titik di pusat kota Blangpidie dan Susoh, khususnya kawasan yang padat dan tempat keramaian.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved