Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Abrasi Krueng Teunom, Wakil Ketua DPRK: Apa Harus Menunggu Korban Baru Ditanggulangi?

"Jangan melihat kami sebelah mata dan jangan menganaktirikan kami, karena masyarakat tidak minta yang muluk muluk, apa harus ada korban jiwa dulu baru

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Ketua I DPRK Aceh Jaya, Irwanto NP. 

"Jangan melihat kami sebelah mata dan jangan menganaktirikan kami, karena masyarakat tidak minta yang muluk muluk, apa harus ada korban jiwa dulu baru ditangani oleh pemerintah," tutupnya.

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Irwanto meminta pemerintah provinsi untuk segera menangani abrasi Krueng Teunom di kawasan Desa Pasie Geulima, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Hal tersebut disampaikan dirinya, usai meninjau lokasi abrasi yang saat ini  dikeluhkan oleh masyarakat setempat.

"Kita mengharapkan sekali kepada Gubernur Aceh melalui Dinas Sumber Daya Air, untuk segera mengatasi dan menanggulangi abrasi Krueng Teunom," pintanya.

"Kami sudah meninjau langsung bersama dengan masyarakat dan memang sangat dibutuhkan sekali tanggul di desa ini," tambahnya.

Ia menerangkan, jika akibat dari kondisi tersebut Desa Pasie Geulima menjadi langganan banjir, setiap hujan melanda kawasan tersebut.

Ekses banjir itu sendiri juga menyebabkan rumah dan tempat ibadah masyarakat hancur, lantaran terlalu sering tergenang air.

Baca juga: Harga Sapi Naik di Pasar Hewan Sibreh, Daging Sapi Meugang Diprediksi Mencapai Rp 170 per Kilogram

"Kita di kabupaten tidak bisa mengatasi hal ini, karena ini wewenang dari Pemprov, makanya kita berharap agar segera ditanggulangi," cetusnya.

"Jangan melihat kami sebelah mata dan jangan menganaktirikan kami, karena masyarakat tidak minta yang muluk muluk, apa harus ada korban jiwa dulu baru ditangani oleh pemerintah," tutupnya. (*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved