Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Cegah Kebisingan, Satlantas Polres Lhokseumawe Tingkatkan Penertiban Knalpot Racing

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe gencar meningkatkan aksi penertiban terhadap knalpot racing atau blong di jalan raya

FOR SERAMBINEWS.COM
Personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe melihat pemilik knalpot racing atau blong memotong sendiri setelah kedapatan saat razia, Rabu (7/4/2021) 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe gencar meningkatkan aksi penertiban terhadap knalpot racing atau blong di jalan raya. 

Ini dilakukan untuk mencegah kebisingan di tempat umum selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Hal itu ditegaskan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista yang dikonfirmasi di ruang kerjanya di Mapolres Lhokseumawe, Rabu (7/4/2021). 

Kasat mengatakan penertiban terhadap penggunaan knalpot racing atau knalpot blong ditingkatkan untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat saat menjalankan ibadah puasa.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Aceh, Total Kasus Capai 9.946 Orang

"Penertiban dan penilangan terhadap knalpot racing ini terus dilaksanakan sampai memasuki bulan puasa mendatang,” ujar Kasat Lantas.

Selama ini keberadaan kendaraan bermotor yang memakai knalpot racing sangat mengganggu kenyamanan pengguna kendaraan bermotor lainnya di jalan raya dan ditempat umum. 

Kasat menegaskan tindakan paling efektif yang dilakukan kali ini.

Baca juga: Wabup Pidie Bersama Ratusan Pedagang dan Warga Bersihkan Pasar Beureunuen

Bahkan Satlantas Polres Lhokseumawe sudah mempersiapkan alat pemotong besi yang digunakan untuk memusnahkan knalpot racing ditempat. 

"Saat ini kita setiap malam melakukan razia penertiban knalpot racing yang merupakan bukan knalpot standar pabrikan," bebernya.

Ia menjelaskan penggunaan knalpot jenis ini mengeluarkan suara bising dan sangat mengganggu kenyamanan warga.

Kasat mengaku pihaknya serius akan memusnahkan knalpot racing dengan melakukan operasi di seluruh titik di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Baca juga: Satlantas Polres Bireuen Gelar Razia, Knalpot Brong Langsung Dipotong Pemilik Kendaraan

"Ini sudah menjadi atensi demi menciptakan suasana nyaman, aman dan kondusif bagi masyarakat saat menjalankan ibadah di bulan puasa nanti," tuturnya. 

Kasat mengimbau kepada pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat agar segera menggantikan knalpot yang tidak sesuai pabrikan.

"Bagi pengendara yang tidak mengindahkan imbauan memakai knalpot standar, maka polisi akan menindak secara tegas," ucapnya.(*)

Baca juga: Dua Ibu Muda Bawa Bayi Jalani Hukuman di Lapas Perempuan Sigli, Ini Kasusnya

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved