Breaking News:

Berita Simeulue

Cegah Penyusupan, Barang Bawaan Pengunjung Tahanan di Mapolres Simeulue Diperiksa dengan Ketat

“Hal ini dilakukan, untuk mencegah terjadi penyusupan barang yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruang tahanan serta menghindari hal yang tidak...

Dok: Humas Polres Simeulue.
Petugas jaga tahanan di Polres Simeulue sedang melakukan pemeriksaan dengan teliti barang bawaan pengunjung atau besuk tahanan, Rabu (7/4/2021). 

“Hal ini dilakukan, untuk mencegah terjadi penyusupan barang yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruang tahanan serta menghindari hal yang tidak diinginkan," tandas Ipda Rizal.

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Untuk mencegah terjadinya tahanan melakukan tindakan-tindakan yang merugikan organisasi Polri, personel piket ruang tahanan Polres Simeulue melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap barang bawaan para tamu atau pengunjung tahanan.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, melalui Kasat Tahti Ipda Rizal Afwal menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bagi setiap personel yang bertugas.

Hal itu sebagai bentuk peningkatkan pengawasan dan penjagaan rutan, dengan tujuan agar para pembesuk diketahui identitasnya serta mengetahui barang bawaan yang akan diserahkan kepada tahanan benar-benar aman.

“Hal ini dilakukan, untuk mencegah terjadi penyusupan barang yang tidak diperbolehkan masuk ke dalam ruang tahanan serta menghindari hal yang tidak diinginkan," tandas Ipda Rizal.

Sementara itu, salah satu petugas jaga tahanan Polres Simeulue, Bripka Hendra Saputra menambahkan, tugas yang dijalankan itu sesuai dengan SOP penjagaan tahanan.

Dalam pemeriksaan, barang bawaan pengunjung yang membesuk tahanan dilakukan dengan benar dan teliti. (*)

Baca juga: Sidak Lapas Banda Aceh di Lambaro, Petugas Sita Handphone hingga Cutter

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved