Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kemenag Aceh Raih Penghargaan Terbaik Nasional sebagai Operator Sistem Pengawasan Zakat Terpadu

Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg, mengapresiasi jajaran Kemenag Aceh yang telah berbuat terbaik dan optimal selama ini, sehingga berhasil

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Kanwil Kemenag Aceh Raih Penghargaan Terbaik Nasional sebagai Operator Sistem Pengawasan Zakat Terpadu 

Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg, mengapresiasi jajaran Kemenag Aceh yang telah berbuat terbaik dan optimal selama ini, sehingga berhasil meraih penghargaan nasional.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama atau Kanwil Kemenag Aceh dianugerahi penghargaan terbaik tingkat nasional dalam bidang penyelenggaraan zakat.

Penghargaan dengan predikat "Sangat Aktif" sebagai Operator Sistem Pengawasan Zakat Terpadu Nasional diberikan oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg, mengapresiasi jajaran Kemenag Aceh yang telah berbuat terbaik dan optimal selama ini, sehingga berhasil meraih penghargaan nasional.

"Syukur alhamdulillah, tentu penghargaan ini didapatkan atas kerja keras dan dukungan semua pihak baik operator, kepala seksi, kepala bidang, serta para ASN Kanwil Kemenag Aceh," ucap Iqbal kepada Serambinews.com, Rabu (7/4/2021).

Ia menyatakan, pengumuman penghargaan itu disampaikan dalam acara bimbingan teknis (bimtek) Audit Syariah di Hotel Holidays in Jakarta.

Selain Aceh, ada lima provinsi lain yang juga mendapatkan prestasi tersebut.

Baca juga: Perdagangan Arab dan China Capai Rp 3.489 Triliun Sepanjang 2020

Baca juga: UPDATE Covid-19 Aceh, Total Kasus Capai 9.946 Orang

Baca juga: Arab Saudi Larang Buka Puasa dan Sahur di Masjid Selama Ramadan

Penghargaan itu diserahkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam yang diwakili Subdit Lembaga Zakat dan Akreditasi Direktur Penyelenggaraan Zakat dan Wakaf H Mukti. 

Sedangkan penerima sertifikat penghargaan ini Kasi Zakat Wakaf Bidang Penerangan Agama Islam Zakat Wakaf (Penaiszawa) Kemenag Aceh, H Nashrullah SAg MA.

Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal berharap, prestasi itu bisa memotivasi kiprah dan kinerja jajaran Kemenag. 

Khususnya penyelenggaraan zakat, mulai dalam sosialisasi, penerapan regulasi, operator sistem, hingga pengawasan bersama mitra.

Tahun lalu, Kemenag Aceh juga berhasil meraih penghargaan terbaik tingkat nasional dalam bidang pelaksanaan dan pelaporan audit syariah perzakatan untuk lembaga zakat se-Aceh tahun 2019. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved