Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pengprov Hapkido Aceh Kirim Tiga Atlet ke Yogyakarta

Ketua Umum Pengprov Hapkido Aceh Amal Hasan, Rabu (7/4/2021) melepas keberangkatan tiga atlet terbaik untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan...

For Serambinews.com
Ketua Umum Pengprov Hapkido Aceh, Amal Hasan. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Umum Pengprov Hapkido Aceh Amal Hasan, Rabu (7/4/2021) melepas keberangkatan tiga atlet terbaik untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat), penyegaran wasit tingkat nasional, dan ujian kenaikan tingkat serta even World Hapkido Martial Arts Federation (WHMAF) angkatan IV tahun 2021 yang diselenggarakan tanggal 8- 11 April 2021 di Yogyakarta.

WHMAF adalah induk organisasi Hapkido yang bermarkas besar di Seoul, Korea Selatan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI) dan diperuntukan bagi para pelatih dan atlet yang telah memenuhi syarat untuk mengembangkan diri, karir dan kapasitas kompetensinya, terutama dalam rangka mempersiapkan diri untuk dapat mengikuti berbagai kejuaraan di tingkat daerah maupun nasional atau internasional seperti Kejurda, Porprov, PORDA dan PON atau even-even internasional lainnya.

Acara penglepasan utusan Hapkido Aceh untuk mengikuti even nasional tersebut berlangsung di salah satu caffee resto di Banda Aceh dalam suasana akrab dan santai dan bersamaan dengan jamuan makan bersama.

Ketua Umum Pengprov Hapkido Aceh, Amal Hasan, Rabu (7/4/2021) berpesan kepada mereka yang dikirim ke Jogyakarta untuk fokus dan serius mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama diklat. Disamping itu, untuk tetap menjaga kondisi fisik dan psikologis agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

"Jaga nama baik daerah dan marwah Hapkido Indonesia dengan selalu bersikap disiplin jujur dan selalu menjunjung tinggi sportivitas," kata Amal Hasan yang juga Direktur Bank Aceh Syariah.

Amal Hasan menambahkan, kegiatan ini juga dilakukan sebagai langkah persiapan Hapkido Aceh menuju PON Papua dan persiapan Aceh menjadi tuan rumah PON 2024.

"Ini bagian dari upaya kita mendukung kesiapan pemerintah aceh dalam penyelenggaraan PON nanti. Kita akan terus berupaya untuk pengembangan Hapkido di Aceh," ujar Amal Hasan.

Pembenahan yang dilakukan untuk terutama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan trampil baik atlet wasit dan pelatih secara berkala.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved