Breaking News:

Berita Bener Meriah

Personel Gabungan Razia Rutan Kelas IIB Bener Meriah, Ini Barang-Barang yang Disita

Ada pun barang yang disita seperti, handphone sebanyak 4 unit beserta charger kabel sambungan listrik, alat-alat masak, dan satu pisau lipat ukuran...

Penulis: Budi Fatria | Editor: Nurul Hayati
Foto: Humas Polres Bener Meriah
Tim gabungan memperlihatkan barang yang disita dari warga binaan di Rutan Kelas IIB Bener Meriah usai razia, Selasa (6/4/2021) malam. 

Ada pun barang yang disita seperti, handphone sebanyak 4 unit beserta charger kabel sambungan listrik, alat-alat masak, dan satu pisau lipat ukuran kecil.

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Bener Meriah melakukan razia ke setiap blok kamar tahanan setempat, Selasa (6/4/2021) malam. 

Razia itu digelar secara serentak, di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di seluruh Indonesia.

Kegiatan itu melibatkan sebanyak 80 personel gabungan dari TNI/Polri dan petugas Lapas Kelas IIB Kabupaten Bener Meriah.

Dalam razia itu, personel gabungan menemukan dan menyita barang-barang yang dilarang digunakan oleh warga binaan di rutan tersebut.

Ada pun barang yang disita seperti, handphone sebanyak 4 unit beserta charger kabel sambungan listrik, alat-alat masak, dan satu pisau lipat ukuran kecil.

Hal itu disampaikan Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kabag Ops, AKP Syabirin SH MSi kepada Serambinews.com melalui sambungan telepon, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Seminggu Lagi Ramadhan, Berikut Doa Setelah Shalat Tarawih dan Witir, Lengkap dengan Doa Kamilin

Disebutkan, razia yang dipimpin langsung dirinya itu melibatkan Kepala Rutan Kelas IIB Bener Meriah, dan Kasi Ops Kodim 0119/BM.

Selain itu juga ikut serta Kasat Sabhara, Kasat Narkoba, Kasat Intel yang semuanya dari Polres Bener Meriah.

“Personel Polres Bener Meriah yang kita turunkan sebanyak 30 orang, dan 20 personel dari Kodim 0119/BM, serta 30 petugas Rutan Kelas IIB Bener Meriah,” ujar AKP Syabirin.

Menurutnya, razia itu dilaksanakan mulai pukul 20.40 WIB dengan melibatkan sebanyak 80 personel gabungan.

“Dari 80 personel tersebut, kita membagi menjadi tiga tim dan dari masing-masing tim memeriksa 10 blok, artinya ada 30 kamar hunian warga binaan di rutan tersebut yang kita razia,” rincinya.

Lanjutnya, ketiga tim tersebut memeriksa dan mencari barang-barang terlarang, seperti narkotika, senjata api, senjata tajam dan lainnya yang membahayakan keamanan rutan dan warga binaan itu sendiri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved