Breaking News:

Petugas Amankan Belasan Knalpot Blong

Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat Daya (Satlantas Abdya) menggelar razia kendaraan di Jalan Iskandar Muda, Gampong Geulumpang Payong

Serambinews.com
Anggota Satlantas Abdya memeriksa kelengkapan kendaraan saat menggelar razia, Selasa (6/4/2021) di depan pos Polantas Blangpidie 

BLANGPIDIE - Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat Daya (Satlantas Abdya) menggelar razia kendaraan di Jalan Iskandar Muda, Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, atau di depan Pos Satlantas setempat, Selasa (6/4/2021). Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan belasan sepeda mortor yang menggunakan knalpot blong.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Lantas Ipda M Muh Berny STrK mengatakan, razia yang dilaksanakan itu merupakan upaya menekan angka kecelakaan dan kematian. Selain knalpot blong, Satlantas juga menjaring para pengendara yang tidak melengkapi surat kendaraan dan kelengkapan lainnya.

"Sebab, sangat banyak kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal, bahkan hingga kehilangan nyawa. Ini terjadi akibat si pengendara tidak mematuhi lalu lintas, seperti tidak menggunakan atribut lengkap," ujar Kasat Lantas Polres Abdya, Ipda M Muh Berny STrK.

Menurutnya, keamanan dalam berkendara sangatlah penting. Sebab jika terjadi kecelakaan, pengendara akan terlindungi. "Kalau pengendara pakai helm, saat kecelakaan kepalanya akan terlindungi," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, razia itu dilakukan menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait maraknya sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar. Kondisi ini sangat meresahkan dan mengganggu ibadah masyarakat, terlebih bulan suci Ramadhan tidak lama lagi. "Kalau tidak kita tertibkan, masyarakat bisa lalai dan knalpot ini akan terus marak," sebutnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan mengintensifkan razia di pusat kota Blangpidie dan Susoh pada sore hari bulan ramadhan nantinya.(c50)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved