Breaking News:

Berita Aceh Barat

Petugas LP Meulaboh Geledah Kamar Napi, 13 Unit HP Disita

"Ini untuk memutus mata rantai komunikasi pihak di dalam dengan di luar. Berdasar pengalaman beberapa bulan lalu, sudah pernah menemukan sabu-sabu...

SERAMBINEWS.COM/ SA'DUL BAHRI
Petugas menggeledah salah satu kamar napi di LP Kelas IIB Meulaboh, di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (6/4/2021). 

"Ini untuk memutus mata rantai komunikasi pihak di dalam dengan di luar. Berdasar pengalaman beberapa bulan lalu, sudah pernah menemukan sabu-sabu di lempar dari luar,  maka itu kita lakukan razia mendadak dan rutin seperti ini untuk mencegah hal serupa terulang," jelasnya.

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Meulaboh, melakukan penggeledahan kamar hunian para narapidana, Selasa (6/4/2021), malam.

Dalam razia tersebut, puluhan petugas Sipir LP Meulaboh di-back-up oleh 10 orang aparat Kepolisian Resor Aceh Barat yang dipimpin KBO Reskrim Iptu P Panggabean.

Petugas menyisir seluruh ruang tahanan dan menggeledah warga binaan satu per satu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Meulaboh, Said Syahrul kepada Serambinewscom, Selasa (6/4/2021) mengatakan, petugas Lapas yang didampingi Jajaran Polres Aceh Barat menggeledah semua kamar napi di LP tersebut.

Dalam penggeledahan tersebut, petugas menemukan sejumlah barang-barang terlarang di dalam kamar berupa 13 unit handphone (HP), kabel listrik, gunting, dan sejumlah barang lain yang dianggap berbahaya disimpan oleh warga binaan dalam ruang tahanan.

Disebutkan, HP salah satu hal yang dilarang yang tidak dibolehkan masuk ke dalam kamar, sebab dikhawatirkan akan disalah gunakan saat berkomunikasi keluar.

Baca juga: Besok, 23 Peserta Lelang JPTP Ikut Wawancara, Perebutkan 8 Posisi Kepala SKPK di Pidie

“HP kita sita karena mereka dikhawatirkan akan disalahgunakan, sebab sebelumnya adanya temuan berupa sabu-sabu yang dilempar dari luar LP ke dalam,” jelas Said Syahrul.

Disebutkan, penemuan kabel listrik di dalam kamar napi tersebut, sebuah ancaman juga dikhawatirkan bisa-bisa digunakan untuk bunuh diri.

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved