Breaking News:

Video

VIDEO - Aksi Ahli Peledak Robohkan Bangunan Pabrik Semen dalam Hitungan Detik

Bekerja di 18 negara seperti Azerbaijan, Irak, dan Yordania selama 40 tahun karir profesionalnya, Mehmet Guler berhasil meledakkan silo terakhirnya.

SERAMBINEWS.COM, GAZIANTEP - Ahli pembongkaran Turki meledakkan silo setinggi 65 meter dalam hitungan detik di provinsi tenggara negara itu.

Bekerja di 18 negara seperti Azerbaijan, Irak, dan Yordania selama 40 tahun kehidupan profesionalnya, Mehmet Guler berhasil meledakkan silo terakhirnya di sebuah pabrik semen di Gaziantep.

Sebanyak 60 kilogram bahan peledak dan 248 kapsul digunakan selama pembongkaran.

“Beresiko untuk merobohkan (silo) ini dengan menggunakan mesin. Itu sebabnya bahan peledak digunakan. Dan pembongkaran sudah berhasil dilakukan,” ujarnya.

"Profesor teknik pertambangan dan teknik sipil dari Universitas Cukurova terlibat dalam membuat perhitungan," tambahnya.

Guler menjabat sebagai ahli peledakan di berbagai proyek infrastruktur di Turki.

Profesi tersebut menarik perhatian saluran dokumenter internasional setelah peledakan struktur raksasa yang terdiri dari enam silo dengan ketinggian 40 meter dan juga pabrik tepung dengan ketinggian 55 meter menggunakan 5.450 buah dinamit di utara Provinsi Sulaymaniyah Irak.(Anadolu Agency)

Baca juga: VIDEO - Polisi Operasi Khusus Turki Gunakan Teknologi Virtual saat Simulasi Perang

Baca juga: Ledakan di Gereja Katedral Makassar Jadi Sorotan Dunia, Turki Mengecam Keras Serangan Teroris

Penulis: yuhendra saputra
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved