Breaking News:

Wakil Wali Kota Langsa Buka Pasar Murah

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, Selasa (6/4/2021) membuka pasar murah di Pusat Pasar Tradisional Kecamatan Langsa Lama

For Serambinews.com
Wakil Wali Kota, H Marzuki Hamid MM, saat menyerahkan pertama kali salah satu sembako kepada warga yang dijual di pasar murah. 

LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, Selasa (6/4/2021) membuka pasar murah di Pusat Pasar Tradisional Kecamatan Langsa Lama. Pasar murah ini digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Koperindag dan UKM) bekerjasama dengan Forum Bulog Kantor Perwakilan Aceh.

Marzuki Hamid mengatakan, pasar murah yang menyediakan berapa jenis sembako ini untuk membantu masyarakat dalam menjangkau harga barang menjelang bulan suci Ramadhan. “Pasar murah yang difasilitasi oleh pemerintah setempat melalui Diskoperindagkop dan UKM untuk menjaga stabilitas harga barang menyambut bulan puasa,” katanya.

Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kota Langsa, Mahlil SH menyebutkan, operasi pasar murah sangat dinantikan oleh masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan. “Alhamdulillah, sebagaimana tahun sebelumnya, kami kembali dapat menyelenggarakan pasar murah di Kota Langsa,” jelasnya.

Dia merincikan, bahan pokok yang disubsidi pemerintah pada operasi pasar murah ini diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, dan telur. Menurutnya, masing-masing bahan pokok kebutuhan rumah tangga yang disubsidi ini Rp 3.000, sedangkan untuk telur dijual di bawah harga pasar yakni Rp 250/butir.

Penyelenggaraan pasar murah ini, timpal Mahlil, bekerjasama antara Pemko Langsa dan Pemerintah Provinsi Aceh, serta Bulog Cabang Kota Langsa berlangsung selama empat hari di empat lokasi. Rabu (7/4/2021), dilaksanakan di Kecamatan Langsa Kota, di Pusat Jajanan Kuliner Kota Langsa, di Jalan A Yani, depan Lapangan Merdeka Langsa.

Kemudian, di Kecamatan Langsa Barat digelar di Kantor Kecamatan Langsa Barat, di Gampong Seuriget, Kamis (8/4/2021). Terakhir di Kecamatan Langsa Baro, digelar di Pusat Pasar Langsa Baro, Gampong Geudubang Aceh, Jumat (9/4/2021).(*/zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved