Breaking News:

Dana Desa

124 Desa Cairkan Dana Tahap I, Sembilan Desa belum Mengajukan

Di Aceh Jaya sendiri masih ada 48 desa yang belum menerima pencairan dana desa, dimana dari 48 tersebut 37 dalam proses pencairan dan berkasnya sudah

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kalau Meutara dan Harapan itu ada masalah internal desa makanya pencairan dana desa terhambat, sementara yang lain itu terkendala di SDM desa 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Sebanyak 124 desa dari 172 desa di Kabupaten Aceh Jaya sudah melakukan pencarian dana desa tahap I sebesar 40 persen tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala DPM-PKB Aceh Jaya Salbiah saat ditemui diruang kerjanya di kompleks perkantoran Calang, Aceh Jaya, Kamis (7/4/2021)

"Alhamdulillah saat ini sudah hampir 70 persen desa melakukan pencarian tahap I tahun 2021," jelasnya.

Ia menambahkan, jika dari jumlah tersebut Kecamatan Indra Jaya menjadi salah satu kecamatan yang dimana seluruh desa sudah melakukan pencarian dana desa tahap I.

Di Aceh Jaya sendiri masih ada 48 desa yang belum menerima pencairan dana desa, dimana dari 48 tersebut 37 dalam proses pencairan dan berkasnya sudah di KPPN.

AS Puji Arab Saudi, Berhasi Hijaukan Wilayah Gurun Tandus Al-Jouf

Sambut Ramadhan, Bupati Muzakkar Gotong Royong di Masjid Agung Sultan Jeumpa

Arab Saudi Kembali Cegat Serangan Drone Milisi Houthi, Targetkan Khamis Mushait

"Sementara 11 desa lainnya masih belum, 2 desa baru masuk berkas pencairan tadi, dan sembilan desa sampai saat ini belum menyerahkan berkas untuk pencairan," pungkasnya.

Sejumlah desa yang belum mengajukan pencairan dana desa tahap I disebabkan oleh beberap faktor baik terkait kemampuan SDM ataupun terkait ada masalah internal di desa

"Kalau Meutara dan Harapan itu ada masalah internal desa makanya pencairan dana desa terhambat, sementara yang lain itu terkendala di SDM desa," ujarnya.

Pihaknya sendiri hingga saat ini terus melakukan upaya agar sembilan desa tersebut dapat melakukan pencarian dana desa tahap I secepatnya.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved