Breaking News:

Wisuda Santri

Dayah Baitul Arqam Sibreh Wisuda 18 Santri Penghafal Alquran

Ketua PWM Nasrullah Jakfar dalam sambutannya menyampaikan pesan tentang hakikat pemilik ilmu agar senantiasa mengamalkan dan mengulang ilmu yang dimil

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Sebanyak 18 santri Dayah Baitul Arqam Sibreh yang telah mengkhatamkan 10-17 juz Alqur'an diwisuda di mushala dayah setemapt, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Masrizal | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO – Sebanyak 18 santri Dayah Baitul Arqam Sibreh yang telah mengkhatamkan 10-17 juz Alquran diwisuda, Rabu (7/4/2021).

Dari 18 santri tersebut terdiri atas enam santri dari Madrasah Aliyah dan 12 santri dari Madrasah Tsanawiyah.

Prosesi wisuda berlangsung di mushala dayah setempat dan dibuka oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Drs H Nasrullah Jakfar MA.

Kepada para santri juga diberikan hadiah bingkisan dan uang pembinaan.

Ke 18 santri tersebut adalah Durarin Nafaisi, Putri Anjeli, Geubrina Thifal Nada, Miralda Salsyabillah, Rahmah Nauli, Cut Haura Hilmiya, Raya, Fatiya Alya Nalla, Iswar Hamdi, dan Iwan Arami.

Perjuangan Gadis 16 Tahun Hidup Mandiri, Rumah Hampir Rubuh, Ibu Meninggal dan Ayah Kawin Lagi

VIDEO - VIRAL Pelakor Hamil 9 Bulan Dilabrak Saat Dinihari, Suami Malah Cekik Istri Sah

Ketua PWM Nasrullah Jakfar dalam sambutannya menyampaikan pesan tentang hakikat pemilik ilmu agar senantiasa mengamalkan dan mengulang ilmu yang dimiliki.

"Ilmu yang sudah didapat bukan sekadar kebanggaan saja, tetapi harus diamalkan senantiasa," katanya.

Sementara Mudir Dayah Baitul Arqam Sibreh, Dr H Muharrir Asy'ari Lc MAg menyampaikan beberapa program unggulan yang dimiliki dayah tersebut dalam mengembang pendidikan santri seperti program jurnalistik, IT, dan tahfiz.

“Sudah banyak tulisan dari santri-santri Baitul Arqam yang terbit di harian lokal seperti Serambi Indonesia, media daring dan lainnya. Tulisan tersebut berupa rilis, jurnalisme warga, dan karya sastra," kata Muharrir.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved