Breaking News:

Internasional

Farah Jefry, Pesepakbola dan Duta Adidas Memberi Tahu Gadis Arab Saudi, 'Kejar Saja Impian Anda,'

Olahragawan wanita Saudi telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kemenangan besar dan kecil telah diraih dengan susah payah dalam dekad

Foto: Saudi Press Agency
Pemain sepakbola wanita Saudi, Farah Jefry 

SERAMBINEWS.COM, RIYADH - Olahragawan wanita Saudi telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Kemenangan besar dan kecil telah diraih dengan susah payah dalam dekade terakhir, dan populasi wanita Kerajaan tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Wanita Saudi di seluruh negeri sedang menjajaki cara baru untuk menjadi aktif, dengan beberapa bahkan memilih untuk mengambil saudara mereka di sepak bola.

Salah satu nama paling terkenal dalam olahraga Saudi tidak lain adalah duta besar Kerajaan untuk AS saat ini, Putri Reema binti Bandar.

Sebelum keterlibatan diplomatiknya, Putri Reema menjabat sebagai wakil perencanaan dan pengembangan Otoritas Olahraga Umum (GSA).

Di mana dia memimpin keragaman dan inklusi, pengembangan ekonomi olahraga Kerajaan, dan kemitraan strategis.

Desember lalu, Kerajaan mengadakan Liga Sepak Bola Wanita pertama, dengan 24 tim dari seluruh Arab Saudi bersaing untuk menjadi tim pertama yang membawa pulang kemenangan.

Dan Senin (5/4/2021) lalu, wanita Saudi dalam bidang olahraga mendapatkan kemenangan lagi saat salah satu dari mereka mendapatkan kesepakatan sponsor seumur hidup.

Baca juga: Duta Besar Inggris Kagumi Arab Saudi, Kawasan Pantai Sangat Indah

Adidas mengumumkan perusahaan telah menandatangani gelandang Jeddah Eagles Farah Jefry sebagai duta merek, menjadikannya olahragawan wanita Saudi pertama yang mewakilinya di Timur Tengah.

Jefry (18) yang mulai bermain sepak bola satu dekade lalu, kepada Arab News, Rabu (7/4/2021) mengatakan dia selalu bermimpi bermain secara profesional.

Halaman
123
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved