Breaking News:

Berita Gayo Lues

Gayo Lues Berhasil Raih Perencanaan Terbaik di Aceh

Kabupaten Galus berhasil meraih penghargaan peringkat ke-3 untuk kabupaten/kota di Aceh tersebut dalam perencanaan terbaik.

DOK BAPPEDA
Wakil Bupati Galus Said Sani didampingi Kepala Bappeda Jata saat menerima penghargaan perencanaan terbaik ke 3 di Aceh tersebut. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Pemkab Galus) berhasil meraih penghargaan dalam bidang perencanaan terbaik di Aceh dengan peringkat atau urutan ke III di provinsi Aceh tersebut, setelah kabupaten Aceh Barat Daya dan kabupaten Aceh Jaya.

Penghargaan itu diserahkan dalam acara anugerah award Prof A Majid Ibrahim yang ke VII tahun 2021, pada  kegiatan pembukaan Musrenbang Aceh 2022 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA), berlangsung di Banda Aceh, Senin 5 April lalu.

Kepala Bappeda Galus, Jata SE, kepada Serambinews.com,  Rabu (7/4/2021) mengatakan, Kabupaten Galus berhasil meraih penghargaan peringkat ke-3 untuk kabupaten/kota di Aceh tersebut dalam perencanaan terbaik.

Ia mengatakan, penghargaan itu langsung diserahkan oleh Sekda Aceh, Taqwallah  kepada Wakil Bupati Galus, Said Sani didampingi kepala Bappeda  pada acara pembukaan Musrenbang tingkat provinsi Aceh, dalam rangka penyusunan (RKPA) di Banda Aceh.

"Sebuah penghargaan yang diraih tersebut berhasil dicapai tentu semua melalui proses penyusunan dan perencanaan pembangunan daerah  yang dilakukan secara serius dan bersungguh-sungguh dan sesuai aturan yang berlaku,"sebutnya.

Kepala Bappeda Galus mengaku, ada beberapa kategori penilaian dalam meraih perencanaan terbaik tersebut, salah satunya melalui penyusunan RPJMD dan penyusunan IPM melalui  program kerja dalam menetaskan kemiskinan dan peningkatan ekonomi makro serta membuka lapangan kerja.

"Galus sendiri sebelumnya diandalkan program pembangunan dan hasil survei dilapangan dilakukan salah satunya, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Agusen dan di Tripe Jaya serta di Tampur, dengan tujuan untuk hemat energi dalam artian, hutan tetap lestari masyarakat sejahtera," sebutnya.(*)

Baca juga: VIDEO - Siti Nuraida, Remaja 16 Tahun Hidup Sendirian di Rumah Reot, Ibu Meninggal, Ayah Nikah Lagi

Baca juga: Wanita 53 Tahun Tewas Dibakar Mantan Suami, Pelaku Ikut Terbakar, Disaksikan Bocah 10 Tahun

Baca juga: VIDEO - Biawak Raksasa Panjang Hampir 2 Meter Masuk Minimarket di Thailand, Memanjat Rak-rak Makanan

Baca juga: Kakek Tega Perkosa Cucu Sendiri, Modus Temani Korban Buang Air Kecil di Kamar Mandi

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved