Breaking News:

Jaringan Seluler

Layani Kebutuhan Pelanggan di Ramadan, XL Axiata Perkuat Kualitas Jaringan dan Tebar Promo Menarik

Selain itu, untuk memastikan pelanggan dapat mengakses layanan secara nyaman dan sesuai ekspektasi, XL Axiata juga memperkuat jaringan telekomunikasi

For Serambinews.com
Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS di daerah Wisata Danau Toba, Samosir. XL Axiata terus meningkatkan kenyamanan pelanggan atas akses internet cepat dan layanan data di berbagai kawasan wisata Sumatera. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menyambut bulan Ramadan 1442 H, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan sejumlah promo menarik untuk hampir semua segmen, yang meliputi produk XL, AXIS, XL Prioritas, dan XL Home.

Selain itu, untuk memastikan pelanggan dapat mengakses layanan secara nyaman dan sesuai ekspektasi, XL Axiata juga memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di semua area layanan.

Tidak ketinggalan, ada juga program donasi sosial yang masyarakat di lokasi bencana. Program Ramadan tahun ini bertema “#BersamaJadiLebihBaik” yang menjadi pijakan manajemen XL Axiata untuk menumbuhkan dan menyebarkan spirit optimisme dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari di bulan Ramadan, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Di momen ini pula, XL Axiata meluncurkan pesan video pendek dengan judul “Pesan Untuk Raka” yang dedikasikan untuk para pejuang di masa pandemi dari yang setia menjaga protokol kesehatan hingga yang berjuang untuk mendapatkan kesehatan. Video bisa dilihat di kanal Youtube XL Axiata.

Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses, Kamis (8/4/2021) mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Ramadan yang disusul Lebaran juga selalu menjadi momen yang spesial bagi XL Axiata.

11 Makanan Ini tak Boleh Disimpan di Kulkas, Nilai Gizinya Berkurang

VIDEO - VIRAL Pelakor Hamil 9 Bulan Dilabrak Saat Dinihari, Suami Malah Cekik Istri Sah

Jumat Terakhir Bulan Syakban, Berikut Daftar Imam dan Khatib Shalat Jumat di 65 Masjid Banda Aceh

Belajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan saat pandemi berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat.

Dikatakan, trafik jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10 persen selama Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa, dan akan meningkat lagi hingga 20 persen saat masuk di masa libur Lebaran.

Untuk itu, XL Axiata sudah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200 persen dibandingkan kapasitas harian.

Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pelanggan. Karena itu, kebijakan pemerintah yang melarang mudik saat Lebaran akan menjadi arahan untuk lebih memperkuat jaringan di area pemukiman, tanpa mengurangi kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata.

Halaman
123
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved