Breaking News:

Berita Banda Aceh

Persiapan Menuju MTQ Provinsi Aceh, 475 Calon Kafilah MTQ Banda Aceh Ikut Seleksi

Seleksi ini dilakukan untuk mengikuti MTQ ke 35 tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Kabupaten Bener Meriah pada tahun 2021.

hand over dokumen pribadi
Elpijar 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 475 peserta mengikuti seleksi calon kafilah Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Banda Aceh dari 27 Maret hingga 8 April 2021. Panitia akan memilih 56 orang dari 475 peserta tersebut.

Koordinator Seleksi Calon Kafilah MTQ Banda Aceh, Elpijar SAg MAg mengatakan, seleksi itu dilakukan untuk mengikuti MTQ ke 35 tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Kabupaten Bener Meriah pada tahun 2021.

“Tahun ini peserta yang mengikuti seleksi terbanyak sepanjang sejarah dilaksanakan seleksi kafilah MTQ Banda Aceh. Dulu kita hanya menyelesksi 157 orang saja,” kata Elpijar kepada Serambi, Kamis (8/4/2021).

Adapun ketujuh cabang yang diperlombakan pada MTQ di Bener Meriah yaitu tilawah, syarhil, fahmil, tafsir, tahfiz, KTIQ (Karya Tulis Ilmiah Quran), dan khattil quran. 

Elpijar menyatakan seleksi itu dilakukan menggantikan MTQ ke 36 tingkat Banda Aceh yang seharusnya dilaksanakan di Kecamatan Baiturahman, tepatnya di Taman Bustanul Salatin.

“Karena Covid-19, maka pelaksanaan MTQ ke 36 tingkat Kota Banda Aceh yang sedianya dilaksanakan di Kecamatan Baiturrahman ditiadakan dan seleksi ini sebagai gantinya,” ujar Elpijar.

Baca juga: Diduga Tanpa Ijin, Ditreskrimsus Polda Aceh Amankan 3 Lokasi Tambang di Lhokseumawe

Baca juga: Kebakaran di Tanah Abang, 136 Lapak dan 40 Kios Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya

Baca juga: Jamaah Haji Indonesia Dibatasi Jumlahnya, Pemerintah Saudi Siapkan Regulasi Kesehatan

Baca juga: Israel Gempur Suriah dari Lebanon, Empat Tentara Terluka

Proses penjaringan calon kafilah dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Banda Aceh, Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafizh-Hafizhah (Ipqah) Banda Aceh, dan akademisi UIN Ar Raniry.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved