Breaking News:

Polsek Blangbintang

Polsubsektor Blangbintang Akhirnya Dikukuhkan jadi Polsek Blangbintang

Pembentukan Polsek Blangbintang ini juga atas permintaan warga, karena masyarakat juga membutuhkan pelayanan yang cepat dan lebih baik, sehingga terpe

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Asisten I Setdakab Aceh Besar, Abdullah, SSos menarik tirai penutup tanda pengukuhan Polsubsektor Blangbintang menjadi Polsek Blangbintang, Aceh Besar, Kamis (8/4/2021) yang turut disaksikan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK. 

Laporan Misran Asri I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Blangbintang, Aceh Besar, dikukuhkan menjadi Kepolisian Sektor (Polsek) Blangbintang, Kamis (8/4/2021).

Peningkatan status dari Polsubsektor menjadi Polsek tersebut merujuk kepada Surat Kapolri Nomor B/1278/II/OTL.1.1.1/2021 tanggal 24 Februari 2021.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta Forum Keuchik Blangbntang serta pihak lainnya yang sudah mendukung atas dikukuhnya Polsubsektor Blangbintang menjadi Polsek Blangbintang.

“Pembentukan Polsek Blangbintang ini juga atas permintaan warga, karena masyarakat juga membutuhkan pelayanan yang cepat dan lebih baik, sehingga terpeliharanya keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” kata Kapolresta.

Dandim Aceh Selatan Pimpin Upacara Purna Tugas Mayor Inf Purn Emri S Soeleman

AS Puji Arab Saudi, Berhasi Hijaukan Wilayah Gurun Tandus Al-Jouf

Sambut Ramadhan, Bupati Muzakkar Gotong Royong di Masjid Agung Sultan Jeumpa

Di samping itu Kapolresta Banda Aceh juga menjelaskan pengusulan pembentukan Polsek Blangbintang diawali dengan pengajuan peningkatan status tipoli dari Subsektor menjadi Polsek yang ada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh sesuai dengan Program Prioritas Kapolri di bidang Penataan Kelembagaan guna pemenuhan satu kecamatan satu Polsek secara bertahap.

"Peningkatan tipologi ini bertujuan untuk dapat memberikan pelayanan yang baik, terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Tertib dan tegaknya hukum dan pelayanan masyarakat serta terbinanya ketentraman dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia," ungkap Kombes Joko Krisdiyanto.

Pengusulan pembentukan Polsek Blangbintang dimulai sejak tahun 2015 setelah dilakukan pengkajian oleh tim internal Polri selama enam tahun dengan melengkapi administrasi data dukungan, baik dari internal maupun eksternal.

Sehingga pada tahun 2021, Polsubsektor Blangbintang dikukuhkan menjadi Polsek oleh Kapolri.

Kapolresta Banda Aceh ini juga mengajak unsur pemerintahan maupun masyarakat agar bersama menjaga keamanan dan ketertiban dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar, terutama Kecamatan Blangbintang.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved