Breaking News:

Berita Bireuen

Ratusan Pejabat Bireuen Bersama Masyarakat Bersihkan Masjid Agung Bireuen

Forkopimda, masyarakat, pengurus masjid dan kaum ibu di Bireuen gotong royong massal membersihkan Masjid Agung Bireuen.

Serambinews.com
Bupati Bireuen dan para pejabat, pengurus masjid, masyarakat, Rabu (07/04/2021) sedang membersihkan mesjid dalam kegiatan gotong royong massal menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dan para pejabat lainnya, unsur Forkopimda, masyarakat, pengurus masjid dan kaum ibu, Rabu (06/04/2021) melaksanakan gotong royong massal membersihkan Masjid Agung Bireuen.

Gotong royong mulai di lingkungan masjid, bagian belakang, bagian dalam serta bagian atas. Amatan Serambinews.com, para kepala dinas, kepala bagian dan unsur lainnya sejak pukul 08.30 WIB sudah berada di komplek masjid tersebut, masing-masing pejabat mulai membersihkan halaman samping sebelah selatan, sebagian ke bagian belakang. 

Selain itu, puluhan pejabat membersihkan bagian dalam, bagian dinding dan tempat-tempat lainnya.

Dua unit Damkar Bireuen juga ikut ambil bagian menyemprotkan air di lantai bagian dalam kemudian dibersihkan.

Sementara kaum ibu atau pegawai perempuan juga hadir, mereka membersihkan rak tempat letak Al Quran dan mobiler lainnya dengan telaten.

Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen, Anwar S AG MAP kepada Serambinews.com, Rabu (07/04/2021) mengatakan, gotong royong massal selain di Masjid Agung Bireuen juga di masjid-masjid lainnya yang seluruhnya berjumlah 185 masjid di Bireuen.

Baca juga: Kakek Tega Perkosa Cucu Sendiri, Modus Temani Korban Buang Air Kecil di Kamar Mandi

Baca juga: 600 Kursi Sekolah Kedinasan di Intansi Badan Pusat Statistik Menanti, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Baca juga: Farah Jefry, Pesepakbola dan Duta Adidas Memberi Tahu Gadis Arab Saudi, Kejar Saja Impian Anda,

“Hari ini gotong royong massal di masjid Agung dan masjid lainnya dikoordinir para camat, imum mukim dan kepala desa,” ujarnya.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi di sela-sela membersihkan bagian dalam kepada Serambinews.com mengatakan, gotong royong massal membersihkan masjid bagian dari menyambut bulan suci Ramadhan dalam waktu dekat, selain itu kerja sosial juga untuk kebersamaan, silaturahmi dan menjaga tempat ibadah agar tetap bersih.

Menjawab Serambinews.com, surat edaran gotong royong untuk seluruh Bireuen, Muzakkar mengatakan, ajakan tersebut agar seluruh masyarakat Bireuen dapat bersama-sama membersihkan tempat ibadah, apalagi dalam waktu dekat memasuki Ramadhan.

Baca juga: Dayah Baitul Arqam Sibreh Wisuda 18 Santri Penghafal Alquran

Baca juga: VIDEO Jelang Meugang Ramadhan 1442 H, Harga Cabai Merah dan Cabai Rawit Merangkak Naik

Baca juga: Layani Kebutuhan Pelanggan di Ramadan, XL Axiata Perkuat Kualitas Jaringan dan Tebar Promo Menarik

Intinya, Pemkab Bireuen berharap dan mengajak masyarakat untuk sama-sama membersihkan tempat ibadah dengan gotong royong bersama dan juga meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan ibadah.

“Gotong royong bersama dengan melibatkan masyarakat hendaknya menjadi suatu yang memberikan makna lebih dalam kehidupan bermasyarakat dan syiar Islam,” ujarnya.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved