Breaking News:

Seniman Berkarya

Seniman Aceh juga Wakil Rakyat, Rafli Dengungkan "Puleh Indonesia" dari Kafe Sastra Balai Pustaka

Musisi etnik Aceh, yang juga Anggota Komisi VI DPR RI, Rafli Kande tampil dalam acara bertajuk "Puleh Indonesia" yang disiarkan melalui YouTube...

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Musisi etnik Aceh yang juga Anggota Komisi VI DPR RI, Rafli Kande tampil dalam acara bertajuk "Puleh Indonesia" yang disiarkan melalui YouTube PT Balai Pustaka dan Serambi OnTV, Jumat (9/4/2021) malam, pukul 19.30 WIB. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Musisi etnik Aceh, yang juga Anggota Komisi VI DPR RI, Rafli Kande tampil dalam acara bertajuk "Puleh Indonesia" yang disiarkan melalui YouTube PT Balai Pustaka dan Serambi OnTV, Jumat (9/4/2021) malam, pukul 19.30 WIB.

Mendampingi Rafli juga tampil kelompok band Keubitbit yang digawangi Aloel dan kawan-kawan. Pentas berdurasi 2 jam itu juga dipadatkan dengan pertunjukan kelompok musikalisasi puisi Deavies Sanggar Matahari dan penyair Fikar W Eda.

"Puleh Indonesia" merupakan rangkaian harapan dan doa untuk Indonesia agar keluar dari cengkeraman pandemi Covid 19 dan menuju pada pemulihan ekonomi secara nasional. "Acara ini juga sekaligus sebagai renungan kita memasuki bulan suci Ramadhan," ujar Rafli.

Dirut Balai Pustaka, Ahmad Fachrodji menyambut baik gagasan "Puleh Indonesia" tersebut sebagai bagian dari usaha anak bangsa mengembangkan kreativitas dan mendukung pemulihan Indonesia akibat Covid-19.

"Kami sangat menghargai dan terima kasih atas kesediaan Bang Rafli," kata Ahmad Fachrodji saat memperkenalkan Istana Peradaban Balai Pustaka kepada Rafli dalam satu kunjungan singkat ke tempat itu.

General Manager Media Production Divisi, Balai Pustaka, Aan Munadi menambahkan pertunjukan "Puleh Indonesia" merupakan kerjasama Balai Pustaka  dengan  Komunitas Musikalisasi Puisi Indonesia (KOMPI), antara lain untuk mengisi kreasi di masa pandemi, sekaligus mendorong kebangkitan negeri melalui seni.

"Karena kegiatan kita masih dalam situasi pandemi, maka pertunjukan  lebih dititik beratkan melalui penayangan virtual,  via youtube Balai Pustaka dan direlay juga oleh Serambi On TV di Banda Aceh," ujar Aan Munadi.

Sementara para pengisi acara akan terkonsentrasi di Kafe Sastra Balai Pustaka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai arahan pemerintah.

Devie Matahari dari KOMPI  menambahkan "Puleh Indonesia" merupakan  perwujudan dari sikap religiusitas kita dalam menyikapi berbagai persoalan.

"Sebagai seniman kita menyampaikan renungan melalui karya seni puisi, musik dan juga doa, Bang Rafli adalah sosok yang sangat kental akan hal itu," ujar Devie yang akan tampil mengisi panggung tersebut bersama empat saudara kandungnya, Dediesputra, Denie Syahnila Putra, Herie Syahnila Putra dan Irma Komala Syahni.(*)  

Baca juga: Ini Rekomendasi Buah-buah yang Baik Dikonsumsi Saat Perut Anda Masih Kosong

Baca juga: Pergi Keluar Beli Air Minum, Pria Ini Tewas Kejang-kejang Setelah Dihukum Squat 300 Kali Oleh Polisi

Baca juga: Ternyata, Karena Sosok Ini Amanda Manopo Terhindar dari Pelet yang Dikirim Lewat Makanan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved