Breaking News:

Tiga Judoka Aceh Lolos ke PON Papua

Tiga judoka (atlet judo) Aceh dipastikan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan di Papua pada awal Oktober 2021

Tiga Judoka Aceh Lolos ke PON Papua
FOR SERAMBINEWS.COM
Joko P Putranto

BANDA ACEH - Tiga judoka (atlet judo) Aceh dipastikan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan dilaksanakan di Papua pada awal Oktober 2021 nanti.

Ketiganya adalah Ungkap Lubis kelas 55-60 kg, M Dimas Pratama kelas 75-81 kg, dan Farah Alyazalfa Wijayanto kelas 45 kg. Selama menjalani persiapan ke pesta empat tahun itu, mereka akan didampingi pelatih sensei Budhi Mulyadi dan sensei I Wayan.

“Ketiga judoka kita sudah dinyatakan lolos ke Papua dan terdaftar dalam daftar PB PON,” ujar Ketua Umum Pengprov Judo Aceh, Brigjen Joko P Putranto didampingi Sekretaris Umum, M Yasir Putra Utama kepada Serambi, Rabu (7/4/2021).

Pihaknya berharap, ketiga atlet itu bisa meraih medali emas untuk mengharumkan nama Aceh. “Paling tidak satu medali menjadi harapan untuk diraih,” ujar Kasdam Iskandar Muda ini.

Oleh karena itu, Joko berharap kepada pelatih untuk terus memberikan latihan intensif, sehingga trio judoka Aceh dapat mengukir prestasi terbaik dalam perhelatan PON nanti. “Juga kita berharap KONI Aceh bisa terus memonitor Vo2Max atlet agar dapat meraih performa yang maksimal,” imbuhnya.

Vo2Max adalah tingkat konsumsi oksigen maksimum yang diukur selama latihan tambahan; yaitu, latihan dengan intensitas yang meningkat.

Joko didampingi M Yasir Putra Utama mengatakan, saat ini ketiga atlet judo Aceh sedang mengikuti pemusatan latihan terpadu (Pelatda) dan diinapkan di hotel oleh KONI Aceh. Mereka berlatih pagi dan sore.

“Khusus pada bulan puasa, latihan akan disesuaikan. Baik siang maupun malam setelah tarawih, untuk menjaga stamina,” demikian Joko Putranto.(yos)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved