Breaking News:

Berita Banda Aceh

Baitul Mal Aceh Selenggarakan Tarhib Ramadhan

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Kamis (8/4/2021) Baitul Mal Aceh (BMA) mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan...

For Serambinews.com
Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Baitul Mal Aceh (BMA) mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan, Kamis (8/4/2021). 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Kamis (8/4/2021) Baitul Mal Aceh (BMA) mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan.

Kegiatan dengan tema “Produktivitas Amal Amil BMA di Bulan Ramadhan” itu dibuka oleh Pimpinan BMA yang diwakili Angggota Badan BMA, Mohammad Haikal ST MIFP di Aula Kantor BMA dan dihadiri oleh semua amil BMA.

Adapun penceramahnya adalah Pakar Fikih Zakat yang juga mantan Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa MA.

Mohammad Haikal mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan juga atas partisipasi para amil BMA.

“Momentum menyambut Ramadhan dengan mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan dengan harapan agar para amil BMA siap menghadapi bulan suci tersebut dengan penuh kebahagiaan dan bisa mengisinya dengan produktifitas amal,” kata Mohammad Haikal.

Pakar Fikih Zakat yang juga mantan Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa MA dalam tausiahnya mengatakan bulan Ramadhan adalah momen bagi umat Islam untuk meningkatkan amal ibadahnya dan juga amal saleh.

Khususnya untuk amil BMA bulan Ramadhan merupakan bulan meraih produktifitas kerja. Ia mencontohkan Mantan Rektor IAIN Ar-raniry, Alm Prof Shafwan Idris yang mampu menulis dan menyelesaikan disertasinya saat bulan ramadhan.

“Bagi orang yang beriman, bulan Ramadhan menghasilkan energi untuk berkarya dan meningkatkan produktivitas amil BMA. Perlu upgrade SDM di BMA agar semakin berkembang dan meningkat kreatifitasnya dalam pengelolaan yang zakat,” kata Dr Armiadi Musa.

Ketua Prodi Ekonomi Islam Pascasarjana UIN Ar-Raniry itu menambahkan ada beberapa faktor pembentuk produktivitas, antara lain pertama, faktor pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved