Breaking News:

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali Yakin Masa Depan Aceh Lebih Hebat

Bupati mengaku sangat bangga dengan Aceh Besar yang memiliki cukup banyak pesantren yang terus-menerus melahirkan generasi pemimpin masa depan

MEDIA CENTER ACEH BESAR
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, memberikan ucapan selamat kepada Maulana Akhbar, seorang lulusan dengan predikat sangat baik pada Hafl atun Ikhtitam santri angkatan XV Pesantren Modern Al-Manar. 

JANTHO - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, sangat yakin masa depan Aceh nanti akan lebih hebat dari saat ini. Hal itu disampaikannya pada Hafl atul Ikhtitam 39 Santri Akhir Angkatan XV Pesantren Modern Al-Manar, Kamis (8/4/2021). “Aceh nanti akan lebih hebat, dengan melihat alumni pesantren hari ini yang hebat-hebat dan beprestasi,” katanya.

Bupati mengaku sangat bangga dengan Aceh Besar yang memiliki cukup banyak pesantren yang terus-menerus melahirkan generasi pemimpin masa depan yang handal. “Mari kita titipkan anakakan kita di pesantren, karena disinilah mereka ditempa, dibina dan ditanamkan karakter budi pekerti islami,” harapnya. Atas nama Pemerintah Daerah, Mawardi Ali mengucapkan selamat atas wisuda dan wisudawati santri akhir Pondok Pesantren Modern Al-Manar tahun 2021.

“Selamat menghadapi tantangan baru baik diluar maupun saat mengabdi di pesantren ini,” kata Mawardi Ali dengan harapan ilmu yang didapat bermanfaat dengan terus berinovasi dan berkarya agar menjadi orang berguna bagi agama dan bangsa. Sementara, Pimpinan pesantren Ustaz H Fakhruddin Lahmuddin mengatakan, Bupati Mawardi Ali sangat konsen dalam membangun konsep pendidikan terutama pendidikan untuk melahirkan generasi pemimpin masa depan yang Islami.

“Bupati Mawardi Ali adalah sosok yang lahir dan merupakan produk pendidikan, sehingga memiliki visi dan konsistensi memajukan pendidikan,” kata Pimpinan Eksternal Al-Manar tersebut. Hal itu juga dibuktikan dengan menghadirkan sebuah konsep pondok Tahfi z sejak dua tahun lalu di Pesantren Al-Fauzul Kabir Kota Jantho sebagai pondok yang akan melahirkan 1 hafi dz per Gampong sebagai generasi yang akan menjadi imam hafi z dan suri tauldan bagi generasi setelahnya dimasa mendatang.(hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved