Breaking News:

Berita Aceh Besar

Danlanud SIM Pimpin Peringati HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara, Ikut Dimeriahkan Para Motor

Peringatan HUT tahun ini dilaksanakan sederhana mengingat pandemi Covid-19 belum mereda dan seluruh peserta upacara diwajibkan menerapkan protkes.

FOR SERAMBINEWS.COM
Para motor dari Basarnas Banda Aceh membawa spanduk besar bertuliskan Dirgahayu Ke-75 TNI Angkatan Udara pada peringatan HUT TNI AU yang dipusatkan di Approan Pangkalan Udara (Lanud) SIM, Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (9/4/2021) pagi. 

Peringatan HUT tahun ini dilaksanakan sederhana mengingat pandemi Covid-19 belum mereda dan seluruh peserta upacara diwajibkan menerapkan protkes.

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Komandan Lanud SIM, Kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi, MHan, memimpin upacara peringatan HUT ke-75 TNI Angkatan Udara (AU) yang dipusatkan di Approan Pangkalan Udara (Lanud) SIM, Blangbintang, Aceh Besar, Jumat (9/4/2021) pagi.

Pada upacara HUT ke-75 TNI AU yang berlangsung di Lanud SIM tersebut, seorang Para motor dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Banda Aceh, ikut memeriahkannya dengan membawa spanduk besar bertuliskan 'Dirgahayu Ke-75 TNI Angkatan Udara'.

Peringatan HUT tahun ini dilaksanakan sederhana mengingat pandemi Covid-19 belum mereda dan seluruh peserta upacara diwajibkan menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 serta menekan laju penyebarannya.

"Selamat ulang tahun kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun berada dan bertugas serta menjadi bagian dalam pengabdian ke-75 tahun TNI AU dalam mengabdi dan mengawal kedaulatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Danlanud SIM membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara.

Baca juga: Dishub Kota Banda Aceh Imbau Pedagang Tidak Tinggalkan Rak setelah Berjualan Penganan Berbuka Puasa

Baca juga: Catat! Pemko Banda Aceh Siapkan 12 Titik Penjualan Daging Meugang, Ada 29 Lokasi Penganan Buka Puasa

Danlanud SIM menyampaikan peringatan HUT TNI AU tahun ini mengusung tema 'Dilandasi jiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional, TNI Angkatan Udara Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional'.

Tema dimaksud, lanjut Kolonel Henri, selaras dengan cita-cita bangsa ini agar kondisi pandemi Covid-19 segera berlalu.

Turut Hadir pada peringatan HUT ke-75 TNI AU di Lanud SIM, Wali Nanggroe, Wakapolda Aceh, Kajati Aceh, Bupati Aceh Besar, Kaporesta Banda Aceh, Dansat Brimob Aceh, L.O TNI AL dan TNI AU Kodam IM. Lalu Forkopimda Aceh dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/DI Lanud SIM beserta pengurus PIA Ardhya Garini Lanud SIM.

Rangkaian peringatan HUT TNI AU ditutup acara syukuran yang dilaksanakan di shalter Galaxy Lanud SIM.(*)

Baca juga: Pesilat Umur 15 Tahun Tewas, Enam Anggota Jadi Tersangka, Perguruan Silat Akhirnya Buka Suara

Baca juga: Bentrokan Antara Komunitas Pecah di Darfur Barat, 132 Orang Tewas

Baca juga: Serangan Rudal Jet Tempur Israel Menghantam Gudang Senjata, Tiga Milisi Iran Tewas di Suriah

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved